Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Harga Kado yang Dibeli Mayoritas Pria Jepang Saat Natal

Kompas.com - 21/Nov/2019, 13:31 WIB
Ilustrasi hadiah atau kado Natal.
Ilustrasi hadiah atau kado Natal.

OhayoJepang- Sepanjang musim dingin setiap orang menantikan hari Natal. Hari tersebut, sekali dalam setahun, memberikan kepada kita sebuah kesempatan waktu yang romantis bersama dengan orang yang kita kasihi untuk mengungkapkan rasa terima kasih kepada mereka. 

Namun, sebagian dari perayaan tahunan ini juga merupakan stress tahunan untuk memikirkan “bagaimana kita merayakan tahun ini?” atau “apa yang harus saya berikan ke pacar atay pasangan?” 

Berbeda dengan di Indonesia, orang Jepang melihat Natal sebagai momen spesial dengan pasangan atau orang terkasih. 

Kami merangkum data penelitian tahun lalu tentang harga rata-rata hadiah dan hadiah yang paling banyak dipilih. 

Cobalah dan gunakan ide-ide tersebut saat memilih hadiahmu! Data penelitian bersumber dari Rakuten Research “Survei terkait Natal”, NestEgg “Survei tentang Hadiah Natal” dan data tersebut dikumpulkan sejak April 2018 hingga April 2019.

Baca juga: Gemas! Peralatan Bayi PEANUTS Collection Hadirkan Tema Snoopy

Sesuaikan harga sesuai gaya hidupmu

Awal Desember disebut-sebut adalah puncak belanja Natal. Bersiaplah sebelum kehebohan terjadi, sehingga kamu tidak memiliki kendala sebab pengeluaran yang meningkat untuk Natal dan Tahun Baru. 

Pertama, coba lihat jumlah rerata yang orang habiskan untuk membeli hadiah Natal.

Menurut sebuah penelitian yang dilaksanakan pada tahun 2018 di antara 1.000 responden pria dan perempuan berusia 20-69 tahun, 8.477 yen adalah jumlah rerata untuk hadiah Natal. 

Jika kita lihat berdasarkan gender, pria berusia 50-an menghabiskan 10.123 yen. Angka ini lebih tinggi dari jumlah yang dikeluarkan pria berusia 30-an yaitu 10.000 yen. 

Halaman:
Editor : Silvita Agmasari

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.