Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Tempat-Tempat yang Menyediakan Kartu SIM di Jepang

Kompas.com - 12/Nov/2019, 14:03 WIB
Ilustrasi SIM card
Ilustrasi SIM card

OhayoJepang - Di Jepang, ada banyak metode terhubung ke saluran komunikasi. Salah satunya adalah dengan membeli kartu SIM data yang memungkinkan seseorang terhubung ke internet kapan saja dan di mana saja.

Di mana kamu bisa membeli kartu SIM di Jepang? Dalam artikel ini akan dibahas tempat-tempat yang menjual kartu SIM prabayar maupun pascabayar.

Pertama, penting untuk mengetahui perbedaan antara kartu prabayar dan pascabayar. Secara umum, perbedaan utamanya adalah kartu prabayar terbatas pada jumlah hari tertentu seperti seminggu (7 hari), dua minggu, hingga 90 hari.

Selama periode ini, kamu diberikan sejumlah data yang dapat digunakan dan isi ulang jika data habis. Prabayar juga umumnya berfokus pada data saja dan tidak memberi kamu nomor telepon untuk digunakan. Nomor telepon ini sangat penting saat memproses suatu dokumen di Jepang. 

Di sisi lain, kartu pascabayar sering berupa kontrak yang ditetapkan untuk jangka waktu tertentu (ada yang bisa diperpanjang setiap bulan, ada juga dua atau tiga tahun).

Beberapa keuntungan kartu pascabayar adalah kamu memiliki nomor telepon, alamat email khusus untuk telepon genggam kamu, dan banyak pilihan paket data serta fasilitas yang bisa digunakan.

Di mana Mendapatkan Kartu SIM di Jepang

Berikut adalah tempat dan cara paling umum untuk membeli kartu SIM di Jepang:

Online

Cara ini merupakan opsi yang paling sering digunakan baik bagi mereka yang datang berkunjung ke Jepang (karena bisa dikirim ke alamat yang ditunjuk secara gratis) atau bahkan bagi orang yang tinggal di Jepang. 

Halaman:
Editor : Silvita Agmasari

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.