Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Nada Dering Telepon di Jepang Kini Telah Tiada, Saat Ini Dikenal "Manner Mode"

Kompas.com - 27/Oct/2019, 19:32 WIB
Ilustrasi menggunakan handphone
Ilustrasi menggunakan handphone

OhayoJepang - Pada tahun 2000-an, nada dering sangat populer di kalangan anak muda Jepang,. Mereka bahkan mengeluarkan peringkat untuk nada dering terpopuler yang ada di Jepang!

Hal tersebut berarti bahwa sejumlah besar orang meluangkan waktu untuk memilih lagu yang akan mewakili mereka ketika telepon berdering. 

Mungkin aman untuk mengatakan bahwa ini adalah fenomena global dan banyak negara lain juga berhubungan dengan ini. Namun, di Jepang modern saat ini, fenomena nada dering ini telah menghilang.

Berikut adalah beberapa penyebabnya.

Pengenalan manner-mode

Kamu mungkin bertanya-tanya apa arti manner-mode. Di sebagian besar negara, hal ini lebih dikenal sebagai mode diam atau silent mode.

Jepang mengambil opsi pembatalan kebisingan ini dan mengubahnya menjadi sesuatu berbeda yang berakar pada lapisan budaya yang beragam.

Perlu diingat, ada banyak pengecualian untuk aturan ini dan artikel ini hanya memuat gambaran umum saja.

Jepang mengambil sikap berkontribusi pada banyak aturan yang diterapkan dalam kehidupan sosialnya. Mungkin bagi sebagian orang hal itu membuat orang Jepang terlihat seperti robot, tapi sebenarnya ada alasan yang bagus di balik mode ini.

Orang Jepang adalah orang yang relasional dan cenderung menjaga harmoni dengan orang-orang yang ada di sekitarnya.

Halaman:
Editor : Wahyu adityo prodjo

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.