Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Liburan Musim Gugur di Jepang, Cobalah Kuliner Donat Ubi

Kompas.com - 11/Oct/2019, 10:47 WIB
Mister Donuts Jepang menghadirkan lima kuliner donat baru dengan nama serial “Satsuma-imo Do” yang dijual dari 6 September 2019 lalu.
Mister Donuts Jepang menghadirkan lima kuliner donat baru dengan nama serial “Satsuma-imo Do” yang dijual dari 6 September 2019 lalu.

OhayoJepangMister Donuts Jepang menghadirkan lima menu donat baru dengan nama serial “Satsuma-imo Do” yang dijual dari 6 September 2019 lalu.

Kelima donat tersebut adalah Sweet Potato-do Plain (120 yen), Sweet Potato-do Purple Sweet Potato (130 yen), Sweet Potato-do Sweet Potato (130 yen) Sweet Potato-do Candied Potato (130 yen), dan Sweet Potato-do Brown Sugar Syrup Toasted Soy Bean Flour (130 yen). Harga-harga tersebut belum termasuk pajak.

Donat ini menggunakan adonan baru yang dibuat dari tepung ubi Anno, sehingga memiliki tekstur yang lembut.

Berdasarkan survei pelanggan yang dilakukan oleh perusahaan ini, di antara semua responden yang menyukai makanan manis, ubi merupakan salah satu bahan yang banyak dipilih oleh responden.

Sweet Potato-do Purple Sweet Potato” yang dijual dengan harga 130 yen  tersedia di Mister Donuts.
Sweet Potato-do Purple Sweet Potato” yang dijual dengan harga 130 yen tersedia di Mister Donuts.

Dalam "Autumn Sweets Survey" yang diadakan sebelum rilis donat baru, 100 orang di atas usia 18 yang makan kudapan setidaknya sebulan sekali dan para pecinta kudapan dipilih sebagai responden.

Menurut mereka, kudapan yang paling populer dimakan selama musim gugur adalah ubi jalar.

Dalam survei, mereka ditanya seberapa kuat mereka ingin makan kudapan selama musim gugur. Sebanyak 53 persen menjawab "sangat," sementara 44 persen menjawab "sedikit".

Ini berarti mayoritas atau 97 persen dari mereka ingin makan kudapan selama musim gugur. Dengan ini, dikatakan bahwa musim gugur merupakan musim untuk mengidamkan kudapan di Jepang.

Pertanyaan kedua yang diajukan dalam survei adalah jenis kudapan apa yang paling banyak mereka makan.

Ubi jalar yang dipadukan dengan cokelat mendapatkan hasil survei terbanyak yaitu 14 persen. Ubi jalar memiliki peringkat lebih tinggi dari kudapan biasa seperti es krim dan krim puff.

Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.