Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Kangen Masakan Indonesia Saat di Jepang? Kunjungi Restoran Cinta Jawa Cafe di Akihabara

Kompas.com - 4/Oct/2019, 22:07 WIB
Nasi ayam kremes.
Nasi ayam kremes.

OhayoJepang - Akihabara merupakan daerah di Tokyo yang terkenal sebagai distrik peralatan elektronik di Jepang. Tidak hanya itu, di sini kita juga bisa merasakan berbagai macam sub-budaya Jepang seperti pertokoan animasi dan maid cafe.   

Setelah puas menikmati berbagai sub-budaya ini, kita bisa berkunjung ke Cinta Jawa Cafe, restoran Indonesia yang terletak di daerah belakang Akihabara. Restoran ini menyajikan berbagai masakan dan minuman Indonesia dengan rasa etnik yang dibuat langsung oleh koki orang Indonesia. 

Restoran ini merupakan cabang kedua dari restoran Cinta Jawa yang terletak di kota Hiratsuka, prefektur Kanagawa. Restoran ini mulai beroperasi sejak 1 Desember 2018 dan dibuka secara menyeluruh pada Januari 2019. 

Restoran ini memiliki banyak pilihan menu, ada sekitar 64 jenis masakan dan hidangan penutup serta sekitar 30 jenis minuman yang ditawarkan.

Di antara semua menu tersebut, menu favorit yang juga merupakan menu rekomendasi untuk orang Indonesia, dari restoran ini adalah Nasi Campur Padang. Menu ini dijual dengan harga 1.200 yen. Menu ini terdiri rendang, telur balado, sayur nangka, tumisan tahu tempe dan buncis, serta sambal ijo.

Nasi campur padang
Nasi campur padang

Restoran ini tidak hanya dikunjungi oleh orang Indonesia saja tetapi juga oleh orang Jepang lokal. Menu favorit yang disukai oleh orang Jepang adalah Nasi Goreng (seharga 1.090 yen) dan Mie Ayam (seharga 990 yen).

Di restoran cabang Hiratsuka, temukan juga hidangan Martabak berdiameter 20 centi dengan dua varian rasa, yaitu keju dan cokelat yang dijual dengan harga 1.620 yen per porsinya.  

Selain makanan, restoran ini juga menyajikan berbagai jenis minuman. Menu minuman favorit di restoran ini adalah Dawet Ayu (seharga 650 yen). 

Dawet ayu.
Dawet ayu.

Sedangkan di kalangan orang Jepang jus alpukat (seharga 650 yen) menjadi minuman favorit mereka. 

Jus alpukat
Jus alpukat

Selain masakan, interior toko pun didesain dengan berbagai pajangan khas Indonesia. Terlebih lagi, di dalam toko juga diputarkan lagu daerah Indonesia yang mungkin bisa membantu kamu mengurangi rasa kangen Indonesia di Jepang.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Editor : Wahyu adityo prodjo

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.