Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Berikut Fasilitas Muslim yang Ditawarkan oleh Bandara Haneda Jepang

Kompas.com - 3/Oct/2019, 18:00 WIB
Bandara Haneda Jepang.
Bandara Haneda Jepang.

OhayoJepang - Bandara Internasional Haneda merupakan salah satu bandar udara yang sering digunakan oleh orang asing saat mengunjungi Jepang. Bandara ini memiliki tiga terminal, yaitu Terminal 1 dan Terminal 2 untuk penerbangan domestik dan Terminal Internasional. 

Bandara ini menawarkan banyak fasilitas baik untuk pengunjung lokal maupun pengunjung internasional, dan salah satunya adalah fasilitas untuk Muslim. Berikut beberapa fasilitas Muslim yang ditawarkan oleh Bandara Haneda.

  1. Prayer Room di lantai tiga Terminal International

 Prayer Room di lantai tiga Terminal International
Prayer Room di lantai tiga Terminal International

Prayer room atau mushola disediakan di area lobi keberangkatan Terminal Internasional, di bagian luar sebelum imigrasi. Mushola ini bisa ditemukan di sekitar area lobi boarding L.

Sebelum masuk ke ruangan, kamu perlu menekan tombol intercom yang ada di dekat pintu. Petugas akan membukakan pintu yang diatur secara otomatis.

Ruang ibadah di Terminal Internasional Bandara Haneda Jepang.
Ruang ibadah di Terminal Internasional Bandara Haneda Jepang.

Ruang ini tidak diberikan penyekat atau pemisah antara ruangan untuk wanita atau pria. Tentu bila tidak ingin bersamaan kamu bisa menggunakannya secara bergantian dengan grup atau orang lain. 

Kamu akan menemukan tempat wudhu di dekat pintu masuk dan tempat solat di bagian dalamnya. Bagian lantai ruang solat dilapisi dengan karpet dan di bagian langit-langitnya terpasang arah kiblat.

  1. Restoran dengan menu halal

Restoran dengan menu halal di Terminal Internasional Bandara Haneda Jepang.
Restoran dengan menu halal di Terminal Internasional Bandara Haneda Jepang.

Kali ini kami akan memperkenalkan dua restoran bersertifikat halal di bandara ini. Pertama, restoran “Kebab Stand” yang terletak di lantai empat Terminal International.

Menu yang ditawarkan adalah masakan Turki dan terdapat banyak pilihan rasa kebab yang hanya bisa dipesan untuk take-away

Karena terletak di Terminal International ada banyak pengunjung asing yang berkunjung ke tempat ini meskipun bukan Muslim. Salah satu alasannya mungkin karena selain menawarkan menu halal mereka juga menawarkan menu vegetarian.

Restoran ini buka dari pukul 07.00 sampai 22.00.

Halaman:
Editor : Wahyu adityo prodjo

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.