Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Ada Pameran Koleksi Sepatu Onitsuka Sampai Oktober di Jepang

Kompas.com - 3/Oct/2019, 16:45 WIB
Poster pameran sepatu Onitsuka.
Poster pameran sepatu Onitsuka.

OhayoJepang - Sebuah pameran bertajuk “Onitsuka Kihachiro no Ayumi” (berarti Perjalanan Kihachiro Onitsuka) pada tanggal 7 September hingga 27 Oktober 2019. Uniknya, pameran ini berlangsung di ruang pameran nomor 1 Kediaman keluarga Ishitani. 

Tempat ini termasuk ke dalam properti budaya penting nasional. Lokasinya terletak di Kota Chizu, Desa Yazu, Prefektur Tottori.

Poster pameran sepatu Onitsuka.
Poster pameran sepatu Onitsuka.

Beragam koleksi sepatu berharga yang telah mengukir sejarah


Kihachiro Onitsuka, pendiri “Asics”, merupakan sebuah perusahaan peralatan olahraga yang fokus pada produk sepatu untuk kejuaran olahraga, berasal dari Tottori. 

Dalam pameran kali ini, dipamerkan berbagai macam sepatu dari sepatu basket yang merupakan asal-usul dari sepatu Onitsuka hingga sepatu khusus peringatan ulang tahun Kihachiro Onitsuka ke-100.

Poster pameran sepatu Onitsuka.
Poster pameran sepatu Onitsuka.

Digelar pula diskusi karya seni oleh Masaaki Uetsuki 

“Sepatu Kihachiro Onitsuka telah mengukir sejarah bersama banyak atlet. Dalam beberapa tahun terakhir, karena kualitas desainnya yang tinggi, produk ini telah menarik perhatian industri fashion dan menjadi sangat populer,” ujar penanggung jawab event

Pada tanggal 16 September 2019, pukul 14:00 digelar diskusi karya seni oleh Masaaki Uetsuki, mantan Direktur Pelaksana asics yang berasal dari Kota Chizu yang merupakan tangan kanan Onitsuka. 

“Pada event ini kita bisa mendengarkan anekdot Uetsuki yang mendampingi dalam berbagai kompetisi internasional,” ungkap penanggung jawab event

Dalam pameran yang sama, kita juga dapat menyaksikan koleksi sepatu berharga “Onitsuka” yang juga populer sebagai fashion item. 

Gunakan kesempatan ini untuk mengunjungi gudang pameran nomor 1 Kediaman keluarga Ishitani yang ditetapkan sebagai properti budaya penting nasional.

Provided by Japan Walker™, Tokyo Walker™ (5 September 2019) 

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.