Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

5 Langkah Membeli Kacamata di Jepang

Kompas.com - 16/Sep/2019, 17:06 WIB
Ilustrasi - Kacamata
Ilustrasi - Kacamata

OhayoJepang - Apakah itu untuk fashion atau untuk kebutuhan, kacamata adalah salah satu yang harus dimiliki dalam tren terbaru. Di Jepang menganut subkultur megane (kacamata) sehingga ada begitu banyak pilihan kacamata yang tersedia.

Jepang dikenal dunia dengan layanan dan keramah-tamahannya. Layanan yang didapatkan di toko yang menjual kacamata sama dengan pelayanan di hotel. Penjual akan menyapa pelanggan begitu mereka memasuki toko dan siap untuk melayani pelanggan sampai mereka pergi. Dalam artikel ini akan dijelaskan bagaimana rasanya membeli kacamata di Jepang.

Memasuki Toko dan Mencoba Bingkai

Begitu kamu memasuki toko, penjaga toko akan selalu menyambut dengan senyum mereka. Di toko, ada banyak jenis bingkai dan merek kacamata yang dapat dipilih. Kamu dapat mencobanya dan menemukan bentuk yang disukai atau menemukan yang cocok saat digunakan.

Tidak masalah untuk mencoba banyak bingkai sampai menemukan yang pas. Di Jepang sendiri tenaga penjualan cenderung tidak mendesak pembeli untuk memberi mereka privasi. Jadi, ketika membutuhkan bantuan, kamu bisa mendekati penjaga toko yang ada di dekatmu.

Memilih Lensa

Setelah menemukan bingkai yang disukai dan pas, selanjutnya kamu bisa memilih lensa. Ada banyak jenis lensa tergantung tokonya. Seringkali lensa standar termasuk ke dalam harga bingkai, tetapi jika kamu menginginkan lensa yang lebih baik, seperti lensa Progresif untuk blue light (saat menggunakan komputer) atau lensa berwarna maka akan dikenakan biaya tambahan.

Mengukur Daya Penglihatan

Toko kacamata pada dasarnya menggunakan mesin yang harus diperhatikan pada saat mengukur penglihatan. Kemudian, kamu akan berlatih membaca huruf atau angka saat mereka menyesuaikan lensa sampel ke dalam bingkai untuk pengujian.

Pembayaran

Halaman:
Editor : Silvita Agmasari

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.