Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

“Gamers” Saatnya ke Tokyo, Ada Pameran Game Terbesar di Dunia

Kompas.com - 6/Sep/2019, 15:53 WIB
Menikmati game yang sedang hits.
Menikmati game yang sedang hits.

OhayoJepang - Tokyo Game Show 2019 (TGS2019) akan diadakan di Makuhari Messe Hall selama empat hari, yaitu dari tanggal 12 hingga 15 September 2019.

Pagelaran tahun ini diperkirakan melebihi kehebohan TGS2018. Hal ini dilihat dari jumlah tenant yang mendaftar sampai Juni 2019 lalu telah melampau jumlah tenant yang mengikuti acara ini tahun lalu. 

Model sekaligus aktris penggemar game, Honda Tsubasa, didapuk sebagai duta resmi acara ini. Ia bertugas menyebarluaskan daya tarik acara kepada seluruh kalangan masyarakat. Pada artikel ini kami akan memperkenalkan hal yang wajib dilihat di TGS 2019.

Segera Hadir Tokyo Game Show 2019! Tema acara tahun ini “Semakin terhubung, Semakin Menyenangkan”
Segera Hadir Tokyo Game Show 2019! Tema acara tahun ini “Semakin terhubung, Semakin Menyenangkan”

Tema acara TGS2019 adalah “Semakin terhubung. Semakin menyenangkan”. Tema ini terinspirasi dari “game” yang menghubungkan orang-orang di seluruh dunia dalam sekejap tanpa batasan ruang dan waktu, berkat kemajuan teknologi. 

Dengan tema tersebut, acara ini diharapkan dapat lebih memperkuat hubungan antara sesama. Hubungan tersebut terbentuk dari berbagi keseruan bersama sahabat atau teman melalui perasaan takjub dan pengalaman baru yang dirasakan. 

Serta untuk menyampaikan nilai bahwa sejatinya bermain game itu akan semakin menyenangkan dan kemungkinan itu akan menjadi semakin menyenangkan.   

Menikmati game yang sedang hits.
Menikmati game yang sedang hits.

Di arena acara, selain terdapat beragam pameran utama, ada juga area yang difokuskan untuk memperkenalkan game untuk pengguna smartphone dan tablet, yaitu “Smartphone Game Corner”, “VR/AR corner”, dan beragam pameran lainnya. 

Pada bagian “Family Game Park” akan diperkenalkan game yang bisa dinikmati bersama anggota keluarga. Di bagian ini, hanya anak usia SMP ke bawah dan orang tuanya saja yang diizinkan masuk, sehingga para pengunjung yang membawa serta anggota keluarga tidak perlu khawatir. 

Pengunjung juga dapat beristirahat dan menikmati makanan pada area food court yang ada di dalam maupun luar area pameran.

Bermain di Family Game Park bersama keluarga
Bermain di Family Game Park bersama keluarga

Selain itu, akan ada juga program pertunjukan dari industri selain game yang berfokus pada teknologi terbaru seperti e-sport yang sedang menjadi perhatian, sistem komunikasi masa depan “5G” dan “Blockchain”, Teknologi “AI (Kecerdasan Buatan)”, dan lain sebagainya.

Suasana Acara Tahun Lalu
Suasana Acara Tahun Lalu

Acara ini pertama kali digelar pada tahun 1996. Jumlah pengunjung acara ini selalu menembus angka 250.000 orang selama enam tahun berturut-turut sejak tahun 2013. 

Bagaimana? Rasanya semakin tidak sabar menantikan pagelaran Tokyo Game Show 2019 ini. Apalagi Tokyo Game Show telah menjadi “Pameran Game Terbesar di Dunia” dan namanya terus menggema ke pentas global.

Tokyo Game Show 2019

Jadwal penyelenggaraan: 

  1. Business day (untuk kalangan bisnis dan wartawan)

Kamis, 12 September 10.00 – 17.00

Jumat, 13 September 10.00 – 17.00

  1. Dibuka untuk Umum

Sabtu, 14 September 10.00 – 17.00

Minggu, 15 September 10.00 – 17.00

*Sesuai dengan kondisi, acara dapat dimulai sejak 09.30

Lokasi : Makuhari Messe (Distrik Mihama, kota Chiba, Prefektur Chiba)

              Hall Pameran 1-11/ Event Hall/ International Hall


Provided by Japan Walker™, Tokyo Walker™ (27 Agustus 2019)

Editor : Wahyu adityo prodjo

KOMENTAR