Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Lagi Hits di Sosial Media Jepang, Kursi Keren di Planetarium Tokyo Bikin Kamu Rileks

Kompas.com - 5/Sep/2019, 13:36 WIB

OhayoJepang - Konica Minolta Planetaria TOKYO adalah salah satu planetarium Konica Minolta yang dibuka pada bulan Desember 2018 lalu. Baru-baru ini, planetarium ini meluncurkan Galaxy Seat terbaru yang menjadi populer di media sosial di Jepang.

Planetaria TOKYO adalah planetarium pertama di Jepang yang mempunyai dua teater kubah, teater kubah serba guna DOME 1 dan planetarium DOME 2. Galaxy Seat adalah kursi premium yang hanya tersedia di DOME 2. Kursi normal tersedia seharga 1.600 yen dan Galaxy Seat Single tersedia seharga 2.100 yen, sedangkan Galaxy Seat Pair seharga 4.200 yen.

Kursi ini dirancang oleh toko furniture khusus, Minerva. Tidak seperti kursi biasa, Galaxy Seat adalah kursi bergaya sofa yang terinspirasi oleh lekukan indah orrery tertua. Kursi ini menggunakan bahan premium dari Kyoto dan jahitan emas dan perak yang menggambarkan permukaan galaksi.

Bantal Galaxy Seat Single memberikan posisi yang nyaman untuk mengamati bintang-bintang. Pengunjung juga dapat menyesuaikan posisi mereka dengan bantal.  Setiap kursi memiliki sekat sehingga bisa bersantai seolah-olah berada di ruang pribadi.

Menurut Konica Minolta, Galaxy Seat dirancang untuk mereka yang lelah dengan kesibukan sehari-hari. Konsep Planetaria TOKYO adalah untuk menyediakan "hiburan planetarium untuk orang dewasa."

Dengan panduan yang jelas, pengunjung akan diminta untuk tenang selama berada di dalam planetarium. Staf planetarium akan meminta pengunjung keluar bila berbicara keras.

Tempat ini dirancang sepenuhnya berdasarkan selera dan gaya orang dewasa sehingga berbeda dengan planetarium lainnya yang populer di kalangan keluarga. Tak hanya untuk melihat pemandangan bintang yang indah, Galaxy Seat dirancang untuk tidur siang sebagai bentuk relaksasi.

Galaxy Seat Single yang terlihat sangat nyaman untuk tidur.
Galaxy Seat Single yang terlihat sangat nyaman untuk tidur.

Alasan di balik layanan ini berasal dari planetarium lain yang dioperasikan oleh Konica Minolta. Kursi premium tersedia di Planetarium Manten di Ikebukuro Sunshine City dan Planetarium Tenku di Tokyo Sky Tree Town®, tetapi harga di sini ditentukan berdasarkan Pair Seats. 

Namun, Konica Minolta menemukan bahwa pengguna kursi ini tidak hanya orang datang bersama pasangan atau teman, tapi banyak juga yang datang sendirian untuk beristirahat. Melihat adanya kebutuhan akan tempat relaksasi untuk orang dewasa, akhirnya mereka memutuskan untuk mengalokasikan Galaxy Seat Single baru di planetarium.

Proyektor terbaru Konica Minolta, Cosmo Leap Sigma, berada di area Galactic Seat untuk satu orang.
Proyektor terbaru Konica Minolta, Cosmo Leap Sigma, berada di area Galactic Seat untuk satu orang.

Selain Galaxy seat, Bar PLANETARIA yang berada di DOME 1 dan buka pada hari Jumat menyediakan minuman alkohol dan koktail original Café PLANETARIA. Pengunjung dapat bersantai melihat bintang-bintang sambil menikmati minuman.

Halaman:
Editor : Wahyu adityo prodjo

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.