Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Zoff x Gaspard et Lisa, Pilihan Kacamata Kolaborasi Terbaru yang Menarik di Harajuku

Kompas.com - 4/Sep/2019, 16:51 WIB

OhayoJepang - Dalam rangka ulang tahunnya yang ke-20 tahun ini, karakter dalam buku cerita bergambar asal Perancis, Gaspard et Lisa, berkolaborasi dengan merek kacamata terkenal asal Jepang yaitu Zoff.

Kolaborasi ini menghasilkan koleksi terbaru bertajuk Zoff x Gaspard et Lisa. Inilah seri kolaborasi pertama yang menampilkan dua jenis kacamata yaitu Macaron Line dan Esprit Line. Keduanya diproduksi dengan mengangkat tema Gaspard et Lisa in Paris atau kehidupan Gaspard dan Lisa di Paris.

 

Kreator Gaspard et Lisa, suami dan istri Georg Hallensleben (illustrator) dan Anne Gutman (penulis).
Kreator Gaspard et Lisa, suami dan istri Georg Hallensleben (illustrator) dan Anne Gutman (penulis).

Koleksi Zoff x Gaspard et Lisa memiliki 26 desain yang hadir dalam berbagai warna nan menarik. Ini dikombinasikan dengan bingkai bergaya antik dan nostalgia agar sesuai dengan motif Gaspard et Lisa. Berikut beberapa koleksinya yang bisa ditemukan di cabang Zoff di Harajuku.

Toko Zoff di Harajuku
Toko Zoff di Harajuku

Interior toko sederhana membuat kacamata penuh warna jadi tampil mencolok.
Interior toko sederhana membuat kacamata penuh warna jadi tampil mencolok.

Zoff Harajuku Branch baru saja direnovasi dan buka kembali pada Desember 2018 lalu. Kawasan Harajuku terkenal sebagai lokasi multibudaya yang menampilkan tren terbaru. Acara-acara yang memadukan seni, musik, dan busana, termasuk kacamata kerap diadakan di kawasan Harajuku. 

Aozora Tsuzuki, salah satu clipper dari video fashion media, c channel, mengenakan tipe Oval dari Macaron Line dengan warna beige. Warna lain tersedia seperti coklat, pink, dan abu-abu gelap.
Aozora Tsuzuki, salah satu clipper dari video fashion media, c channel, mengenakan tipe Oval dari Macaron Line dengan warna beige. Warna lain tersedia seperti coklat, pink, dan abu-abu gelap.

Tipe Oval dari Macaron LIne (harga 7.000 yen belum termasuk pajak, dengan lensa reguler) memiliki empat desain yang berbeda dengan 14 variasi. Warna bingkai yang terang dan bening, membuat kacamata ini tampak menggemaskan sehingga memberi kesan aura segar pada wajah pemakainya. 

ilustrasi dan sebuah pesan yang ada di gagang kacamata.
ilustrasi dan sebuah pesan yang ada di gagang kacamata.
 Bingkai dalam gagang menampilkan warna emas yang klasik, ilustrasi Gaspard and Lisa, serta sebuah pesan yang tertulis “Gaspard and Lisa are real Parisians”. Sebagai tambahan, ujung gagang juga memiliki bentuk berupa wajah Gaspard and Lisa. 

Warna bertema musim semi dari kacamata tipe Oval  membuat wajah Tsuzuki memiliki kesan yang lembut.
Warna bertema musim semi dari kacamata tipe Oval membuat wajah Tsuzuki memiliki kesan yang lembut.

Tipe Wellington memiliki bingkai lebih besar daripada tipe Oval. Wellington tersedia dalam berbagai warna seperti merah, hitam, hijau, dan coklat. 

Beberapa desain dari seri Macaron Line terbuat dari bahan metal dan plastik. Gagangnya didekorasi dengan garis-garis kecil yang mencerminkan gaya kasual ala Perancis.  

Bagian dalam dari bingkai, kamu bisa menemukan dua karakter Gaspard and Lisa serta desain logo. Bingkai yang lebih besar yaitu tipe Boston, tersedia dalam warna hitam, hijau, dan merah. Sementara itu, desain yang lebih kecil dengan gambar yang lebih tajam, serta bertipe Oval, memiliki tiga warna yaitu pink, biru, dan cokelat. 

Selain seri Macaron Line, seri Esprit Line (9.000 yen termasuk pajak dengan lensa reguler) menggunakan pola tiga warna dan gaya antik untuk mendapatkan kesan tampilkan Parisian yang chic.

Seri ini memiliki empat desain yang berbeda dan 12 variasi yang bisa dipilih. Untuk semua model dalam seri ini, gagangnya menggunakan bahan beta titanium yang fleksibel dan kuat.

 “Desain demi yang dihadirkan di tipe Boston membuat pemakainya tampak lebih baik. Kacamata ini penuh gaya dan tidak tampak terlalu tegas dengan bingkainya yang melengkung,” kata Tsuzuki. 

Untuk pria, kami sarankan tipe Wellington dari Esprit Line. Perpaduan warna bingkai yang modis dan gagang yang terkesan vintage membuat pemakainya tampak dewasa. Selain itu, desainnya cocok digunakan saat acara santai maupun pada saat acara resmi. 

Seri Esprit Line berbahan metal adalah tipe Fox dan Crown Panto yang saat ini tengah tren di Paris. Dengan menggunakan teknik yang membuat warna bingkai kacamata tampak lebih pekat, kacamata ini memiliki kesan yang anggun. Gagangnya juga penuh dekorasi. 

 

Crown Panto, Esprit Line.
Crown Panto, Esprit Line.
Fox, Esprit Line.
Fox, Esprit Line.

Persediaan setiap produk terbatas tergantung ketersediaan setiap cabang. Ada baiknya mengecek terlebih dahulu sebelum datang ke kantor. 

 © 2019 Anne Gutman Georg Hallensleben / Hachette Livre

 Provided by Japan Walker™, Walkerplus™, and Tokyo Walker™ (26 February 2019)

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.