Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Musim Panas di Jepang, Saatnya Menonton Festival Kembang Api

Kompas.com - 30/Jul/2019, 21:11 WIB
Festival Kembang Api Noryo Tamana
Festival Kembang Api Noryo Tamana

OhayoJepang - Festival musim panas merupakan salah satu aktivitas tradisional yang dilakukan orang Jepang selama musim panas. Ada beberapa jenisnya seperti festival kembang api, festival kuil, dan festival bon-odori, atau ada pula festival khas yang berlangsung di area tertentu di suatu kota atau prefektur.

Festival kembang api biasanya berlangsung pada bulan Juli sampai September. Setiap daerah di Jepang akan menyelenggarakan festival kembang api masing-masing. Ini merupakan tradisi yang sudah berusia ratusan tahun.

Sebagian besar festival kembang api menampilkan pertunjukan kembang api berjumlah puluhan dengan bentuk beragam. Para pengrajin kembang api akan menampilkan kembang api terbaik mereka, beberapa bahkan memenangkan penghargaan.

Jadi saatnya mengajak keluarga dan teman untuk menonton festival kembang api. Berikut beberapa area yang memiliki beragam festival kembang api:

Hokkaido

Ada beberapa festival kembang api yang diselenggarakan di utara Jepang ini. Dari 10 festival terbaik, nomor satu adalah Festival Kembang Api Doshin-UHB 2019. Pada festival ini, langit malam musim panas Sapporo akan dipenuhi kembang api penuh warna, mulai dari jenis Wide-Scale Star Mine dan jenis lainnya yang berlangsung di tepi danau.

Untuk mengetahui festival lainnya, klik: Festival Kembang Api di Hokkaido

Kanto

Ini meliputi wilayah Ibaraki, Tochigi, Gunma, Saitama, Chiba, Tokyo, dan Kanagawa. Salah satu festival kembang api terbaik adalah Festival Kembang Api Adachi ke-41 di Tokyo. Beragam jenis kembang api yang dipadukan dengan alunan music dijamin tidak akan membuat penonton merasa bosan. Dengan 3.000 tembakan kembang api dalam satu jam, pertunjukan ini akan memukau penonton

Untuk mengetahui festival lainnya, klik: Festival Kembang Api di Kanto

Tokai

Ini meliputi wilayah Gifu, Shizuoka, dan Aichi. Salah satu festival kembang api terbaik adalah Seleksi Nasional dan Pertunjukan Kembang Api Nagaragawa Chunichi ke-63 di Kota Gifu. Ada lomba kembang api star mine yang akan menambah semarak acara pertunjukan kembang api di sepanjang Sungai Seiryu Nagaragawa.

Untuk mengetahui festival lainnya, klik: Festival Kembang Api di Tokai

Kansai

Ini meliputi wilayah Mie, Shiga, Kyoto, Osaka, Hyogo, Nara, dan Wakayama. Salah satu festival kembang api terbaik adalah Festival Kembang api Naniwa Yodogawa ke-31. Festival ini menjadi festival kembang api pertama setelah memasuki tahun "Reiwa" dan direncanakan agar menjadi festival spektakuler yang tidak kalah dari tahun sebelumnya.

Untuk mengetahui festival lainnya, klik: Festival Kembang Api di Kansai

Kyushu

Ini meliputi wilayah Fukuoka, Saga, Nagasaki, Kumamoto, Oita, Miyazaki, dan Kagoshima Okinawa. Salah satunya adalah Festival Kembang Api Selat Kanmon ke-32. Sorot utamanya antara lain di Moji ada peluncuran kembang api besar, kolaborasi kembang api dan musik, sedangkan di Shimonoseki ada peluncuran kembang api besar.

Untuk mengetahui festival lainnya, klik: Festival Kembang Api di Kyushu

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

KOMENTAR