Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Jelajahi Sisi Lain Kyoto, Catat Berbagai Pilihan "Itinerary" di Kyoto

Kompas.com - 21/Jul/2019, 21:36 WIB
Kuil Kibune
Kuil Kibune

OhayoJepang - Kyoto merupakan salah satu destinasi wisata di Jepang yang menjadi idaman turis Indonesia. Kyoto terkenal sebagai kota bersejarah yang unik di Jepang. Atmosfer kota yang masih menyimpan kuat sisi tradisionalnya tetapi berpadu dengan kesibukan kota nan modern.

Kamu bisa mengikuti itinerary yang kami buat berikut ini untuk menjelajahi Kyoto. Selami lebih dalam Kyoto. dan temukan sisi lain dari Kyoto yang belum terlalu dikenal bagi sebagian wisatawan.

Liburan Hemat di Kyoto

Jelajahi kota ini lebih dalam dengan menggunakan Kansai Thru Pass. Kansai Thru Pass merupakan tiket transportasi umum ekonomis yang dapat digunakan untuk mengelilingi area Kansai. Selengkapnya di artikel: "Jalan-jalan ke Kyoto Pakai Kansai Thru Pass, Catat “Itinerary” Satu Hari Ini".

Wisata Budaya Seputar Kuil Shimogamo

Area Kuil Shimogamo berada di kawasan hutan kuno yang luas. Inilah tempat yang memadukan alam, sejarah dan budaya. Ke mana pun kamu pergi, nuansa serba hijau yang menyegarkan mata dan lanskap alami di sekeliling bangunan bersejarah, akan selalu menyambutmu. Ada pula kafe bergaya retro dan aneka hidangan pastry yang bisa dinikmati walau kamu tengah solo traveling. Baca ulasannya di artikel: "Contek "Itinerary" Jalan Kaki Keliling Kyoto Ini untuk Menyingkap Kekayaan Budaya Jepang".

Menikmati Kyoto Saat Musim Sakura

Kyoto merupakan salah satu destinasi populer untuk melihat bunga sakura yang bermekaran. Karena pada saat itu adalah high season (musim padat kunjungan), maka tak heran jika harga tarif transportasi dan akomodasi akan mencapai puncaknya. Untuk harga paling terjangkau dan mencoba perjalanan satu hari, kamu bisa menggunakan bus malam yang tarifnya lebih murah setengah harga. Selengkapnya bisa dibaca di artikel: "“Solo Traveling” di Kyoto? Contek Panduan Berikut Ini..."

Musim Gugur di Kyoto

Kyoto di Jepang adalah salah satu kota yang terkenal dengan nuansa tradisionalnya. Kota ini memiliki banyak spot yang indah di musim gugur. Salah satunya adalah Kuil Chion-in. Kuil ini didirikan oleh pendeta bernama Honen. Dia menyampaikan ajaran "Onenbutsu no Furusato" yang berisi semua orang akan diselamatkan bila mempercayai Namu Amida Buddha. Mari jelajahi seputar kuil ini, selengkapnya di artikel: "Ini Kuil Terbaik untuk Panorama Musim Gugur di Kyoto"

Area Sekitar Kuil Sanzen-in

Kyoto punya banyak suguhan untuk wisatawan. Salah satunya adalah Kuil Sanzen-in yang terkenal dengan taman cantiknya yang dipenuhi lumut. Kuil Sanzen-in terletak di daerah Todo, Gunung Hieizan, Kyoto. Sebelum menjadi kuil seperti saat ini, dulunya bangunan ini hanyalah bangunan sederhana yang katanya digunakan tempat penyebaran agama Buddha beraliran Tendai. Telusuri kawasan Kuil Sanzen-in, selengkapnya di artikel: "Rute Perjalanan Kyoto: Menikmati Indahnya Kuil Sanzen-in dan Kuliner"

Kawasan Uji dan Wazuka

Uji dan Wazuka di Kyoto merupakan dua daerah sakral bagi teh hijau di Jepang. Uji terkenal oleh deretan toko penjual teh hijau (matcha), sementara Wazuka sebagai wilayah pengolahan daun teh hijau berkualitas tinggi. Di sini, wisatawan dapat menikmati berbagai hal yang berhubungan dengan matcha. Selengkapnya di artikel: ""Itinerary" Satu Hari di Kyoto".

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

KOMENTAR