Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Berburu Jajanan Kaki Lima di Nagoya, Kunjungi 5 Kedai di "Shopping Street" Terkenal Ini

Kompas.com - 26/Jun/2019, 21:47 WIB
Osu Shopping Street
Osu Shopping Street

OhayoJepang - Osu Shopping Street di Nagoya merupakan sebuah kawasan jalan yang dipenuhi tempat belanja. Jalan ini merupakan destinasi wisata kuliner di Jepang yang populer. Pada akhir pekan, ada banyak antrean terbentuk di depan kedai-kedai di Osu Shopping Street. Area ini memang dikenal sebagai destinasi untuk berbelanja, tetapi ada begitu banyak kedai yang menjual beragam camilan. 

Osu Shopping Street dipenuhi beragam atraksi wisata
Osu Shopping Street dipenuhi beragam atraksi wisata

Supaya kamu tidak kebingungan saat mencari aneka jajanan di area ini, berikut daftar beberapa kedai yang kami kunjungi.

Osu Shopping Street
Osu Shopping Street

Taiwan's Baozi Paopaotei 

Pemilik kedai ini sebelumnya berpengalaman bekerja di sebuah kios makanan lokal di Taiwan. Ia kemudian membuka kedainya sendiri bernama Taiwan’s Baozi Paopaotei yang menyajikan baozi (roti pao goreng) lezat buatan sendiri. 

Hidangan favoritnya adalah Roubao (180 yen), pao goreng dengan isian daging pedas dan penuh sari daging. Selain itu, cicipi juga Tsaipao (180 yen), roti goreng isi sayuran dan Gyoza (harga mulai 350 yen).

Saatnya mengigit roubao nan lengas selagi masih hangat!
Saatnya mengigit roubao nan lengas selagi masih hangat!

Taiwan’s Baozi Paopaotei berlokasi di 3-20-14 Osu, Distrik Naka, Nagoya, Prefektur Aichi dan buka dari pukul 11:30 sampai 20:00 pada hari kerja, dan pukul 11:00 sampai 20:00 pada akhir pekan dan hari libur nasional. Tutup setiap hari Rabu (juga tutup jika hidangan habis). 

Naruto Taiyaki Honten, Cabang Jalan Osu Higashi Niomon 

Naruto Taiyaki Honpo bermula di Osaka sebagai kedai taiyaki yang terkenal ahli memanggang setiap pesanan taiyaki pada api langsung. Kombinasi sempurna adonan tepung tipis beraroma manis dengan pasta kacang merah manis. Lalu digoreng selama beberapa menit menggunakan wajan khusus. 

Tennen Taiyaki Tokachi-san Azuki (194 yen)
Tennen Taiyaki Tokachi-san Azuki (194 yen)

Naruto Taiyaki Honpo Cabang Jalan Osu Higashi Niomon berlokasi di 3-43-4 Osu, Distrik Naka, Nagoya, Prefektur Aichi dan buka dari pukul 10:00 sampai 22:00 . 

Lee’s Taiwan Kitchen Cabang Utama 

Lee’s Taiwan Kitchen "lahir" di Osu. Kedai ini menjual aneka kuliner dengan cita rasa otentik khas Taiwan. Taiwan Karaage (500 yen) yang baru digoreng saat dipesan dan minuman tapioka (360 yen) merupakan camilan sore hari yang sempurna. Karaage disajikan dalam kemasan gelas plastik, sehingga mudah dibawa-bawa sambil berjalan di sekitar area tersebut. 

Taiwan Karaage
Taiwan Karaage

Lee’s Taiwan Kitchen Cabang Utama berlokasi di 3-35-10 Osu, Distrik Naka, Nagoya, Prefektur Aichi dan buka dari pukul 12:00 sampai 20:00 pada akhir pekan dan 11:00 sampai 20:00 pada akhir pekan dan hari libur nasional. 

ROLLY’S ROLL ICE CREAM KYOTO Cabang Osu 

Strawberry Love (842 yen).
Strawberry Love (842 yen).

Kedai es krim gulung dari Kyoto yang populer, ROLLY'S ROLL ICE CREAM KYOTO, juga begitu terkenal di Osu. Es krim bisa dibuat sesuai pesanan. Kamu bisa memilih 15 jenis taburan dengan berbagai rasa yang tampil warna-warni. Kamu juga dapat memadukan taburan-taburan ini. 

Rasa paling laku di kedai ini adalah rasa Strawberry Love (842 yen). Pastikan kamu memesannya saat mampir ke kedai es krim gulung ini. 

ROLLY’S ROLL ICE CREAM KYOTO Cabang Osu berlokasi di 2-20-28 Osu, Distrik Naka, Nagoya, Prefektur Aichi dan buka dari pukul 11:00 sampai 17:30 setiap hari. 

Selain kedai-kedai di atas, Osu Shopping Street tempat belanja serba ada dan campur-campur. Kamu bisa menemukan berbagai toko menarik yang menjual aneka barang, mulai dari manisan, makanan gorengan, baju bekas, hingga barang elektronik. 

Saking banyak toko yang bisa dikunjungi, satu hari pun tidak cukup untuk melihat seluruh toko di Osu Shopping Street. Jadi selalu ada alasan untuk kembali berkunjung ke area ini. 

Provided by Japan Walker™, Tokai Walker™ (3 Mei 2019)

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

KOMENTAR