Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Pecinta Mi Udon? Yuk Kunjungi Restoran Udon di Kyoto

Kompas.com - 16/Apr/2019, 18:26 WIB
Ebi Green Curry Udon dengan harga 1.300 yen
Lihat Foto
Ebi Green Curry Udon dengan harga 1.300 yen

OhayoJepang - UDON MAIN merupakan restoran udon di Kyoto yang terkenal dengan “spices Udon” atau udon berempah. Udon ini menggunakan kuah yang diambil dari konbu (sejenis rumput laut) dan empat jenis campuran serutan ikan cakalang yang dipadukan dengan berbagai macam rempah.

Toko ini menggunakan machiya (rumah Jepang tradisional). Jadi, tidak hanya rasa Udon yang khas, kita juga bisa menikmati nuansa rumah tradisional Jepang di kedai ini.

“Ebi Green Curry Udon” seharga 1.300 yen merupakan Udon dengan kuah yang dibuat dari santan, cabai, dan 10 jenis rempah lainnya. Hidangan ini memiliki aroma yang segar.

Mi yang digunakan dalam hidangan ini dibuat sendiri oleh restoran. Mi dengan tekstur kenyal dan rasa terigu yang kuat ini akan terasa enak saat ditelan.

Mi ini disajikan dengan berbagai topping, dengan topping utama berupa udang. Hidangan mi ini merupakan menu dengan jumlah terbatas.

Mabo-tofu Udon dengan harga 1.300 yen
Mabo-tofu Udon dengan harga 1.300 yen

Hidangan Mabo-tofu Udon menggunakan tofu (tahu) dari toko Toyouke-ya Yamamoto, toko tofu yang memiliki sejarah panjang di Kyoto.

Tahu ini digabungkan dengan delapan jenis rempah yang menciptakan rasa pedas yang kuat saat dimasukkan ke mulut. Kuah Udon ini dibuat dengan menggunakan konbu, campuran serutan ikan cakalang, dan lada tiongkok.

Kami rekomendasikan juga untuk memesan nasi dan menikmatinya sebagai Mabo-tofu rice bowl. Hidangan mi ini merupakan menu dengan jumlah terbatas.

Pepper Smoked Mackerel Udon dengan harga 1.000 yen
Pepper Smoked Mackerel Udon dengan harga 1.000 yen

Menu Pepper Smoked Mackerel Udon (seharga 1.000 yen) memiliki kombinasi yang nikmat dari perpaduan empat jenis rempah dan kaldu dari konbu, campuran serutan ikan cakalang, dan lada hitam. Menu ini dihidangkan dengan topping paprika yang menambah kelezatannya.

Kyoto Udon dengan harga 1.200 yen
Kyoto Udon dengan harga 1.200 yen

Menu Kyoto Udon (1.200 yen) ini menggunakan bahan berupa sayuran produksi khas Kyoto seperti lobak Seigoin. Aksen rasa jahenya pun akan menghangatkan badan dari dalam. Hidangan ini merupakan menu terbatas.

Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.