Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Yozakura Jewellumination, Spot Terbaru Menikmati Pemandangan Sakura Malam Hari dan Iluminasi

Kompas.com - 29/Mar/2019, 17:12 WIB
Seluruh area telah diperbaharui, sebanyak 6 juta bola iluminasi mewarnai taman.
Seluruh area telah diperbaharui, sebanyak 6 juta bola iluminasi mewarnai taman.

OhayoJepang - Setiap daerah di Jepang memperlihatkan iluminasi yang mewarnai langit malam. Sebagian besar iluminasi menerangi malam panjang saat musim dingin dengan udara bersih. Lalu perlahan berakhir seiring memasuki musim semi.

Namun, ada juga tempat yang menetapkan untuk memperpanjang acara iluminasi hingga musim bunga sakura. Tempat tersebut adalah Yomiuri Land, taman bermain yang ada di kota Inagi, Tokyo.

Sejak 11 Oktober 2018 lalu, Yomiuri Land mengadakan acara “Jewellumination” yang menggunakan enam juta lampu iluminasi yang dipasang di beberapa tempat di dalam taman bermain.

Iluminasi itu menggunakan LED orisinal bertemakan batu permata. Tampilan cahaya iluminasi yang dibuat oleh lighting designer ternama, Ishii Motoko, pun menjadi terkenal.

Awalnya acara iluminasi ini hanya diadakan sampai 17 Februari 2019, tetapi karena ada permintaan dari pengunjung berupa “ingin menikmati yozakura (pemandangan sakura pada malam hari) saat musim semi yang hangat dan Jewellumination bersamaan”, acara iluminasi ini diperpanjang.

Jajaran pohon sakura sepanjang 180 meter di light-up dengan warna dasar merah muda sama seperti bunga sakura.
Jajaran pohon sakura sepanjang 180 meter di light-up dengan warna dasar merah muda sama seperti bunga sakura.

Pengunjung dapat melihat sekitar 1.000 pohon sakura, baik yang di dalam taman ataupun di sekitar taman. Hal ini menjadikan taman bermain ini terkenal juga sebagai spot untuk “hanami” (kegiatan melihat bunga sakura) yang populer setiap tahunnya.

Perpanjangan acara iluminasi kali ini diberi nama “Yozakura Jewellumination”. Jadi ditambahkan light-up dengan warna dasar merah muda pada jejeran bunga sakura.  Selain itu, rencananya mulai dari ferris wheel sampai beberapa tempat di dalam taman pun akan dipasang light-up dengan warna primer sakura.

Yomiuri Land menyatakan bahwa acara light-up sakura telah diadakan sejak lama. Namun penanggung jawab pembuatan tata pencahayaannya selalu dilakukan oleh salah satu staf taman bermain.

Pada acara kali ini tata pencahayaan pun diurus oleh Ishii Motoko. Pemandangan sakura pada malam hari diharapkan tahun ini akan menjadi lebih indah dari tahun-tahun sebelumnya.  

Akan tetapi, tempat daya tarik melihat sakura pada malam hari tidak hanya sampai di sini. Pengunjung juga bisa melihat pemandangan jejeran bunga sakura dari  ferris wheel ataupun gondola yang ada di dalam taman.

Selain itu, pengunjung dapat melakukan kegiatan hanami tercepat dalam sejarah, yaitu dengan mencoba wahana jet coaster “Bandit” dengan kecepatan maksimal 110 kilometer yang meluncur di antara sakura. Nikmati pemandangan musim semi yang hanya bisa dilihat di taman bermain.   

“Kami harap pengunjung yang datang untuk menikmati Jewellumination dan yozakura, bisa menikmati pemandangan fantastik yang tersebar luas,” ujar penanggung jawab PR Yomiuri Land dengan percaya diri dan penuh harapan.

Masa perpanjangan untuk menikmati iluminasi dibagi ke beberapa periode, yaitu 20 Februari hingga 3 Maret, tanggal 9, 10, 16, 17 Maret, dan 21 Maret sampai 7 April. Kemudian, iluminasi Yozakura dimulai dari 21 Maret 2019. Bagaimana bila Anda coba lihat sendiri keindahan pemandangan malam di musim semi?

Informasi Tempat
YOMIURI LAND Jewellumination (R) -Kagayaki Light-up-
Tempat Iluminasi: YOMIURI LAND
Alamat : Tokyo-to, Inagi-shi, Yanokuchi 4015-1
Periode Iluminasi : Kamis, 11 Oktober 2018~ 7 April 2019
Kecuali tanggal 18, 19 Februari, 4 - 8, 11 -15, 18 - 20 Maret  
Waktu Iluminasi : 16:00~22:00
Jumlah Lampu : 6 juta lampu
Situs resmi : http://www.yomiuriland.com/

Provided by Japan Walker™, Tokyo Walker™  (6 Februari 2019)

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

KOMENTAR