Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Segarkan Jiwa dan Raga, Catat 5 Pemandian Air Panas di Oita Jepang

Kompas.com - 2/Jan/2019, 20:22 WIB
CITY SPA TENKU / Tempat beristirahat setelah selesai berendam sambil menikmati pemandangan indah
Lihat Foto
CITY SPA TENKU / Tempat beristirahat setelah selesai berendam sambil menikmati pemandangan indah

OhayoJepang - Jika berbicara mengenai Oita, Jepang, banyak orang akan berpikir mengenai onsen (pemandian air panas). Jadi kali ini akan kami jelaskan mengenai lima tempat pemandian air panas dengan warna air yang khas di lokasi yang istimewa. Mari habiskan waktu yang menyenangkan bersama keluarga dan teman di onsen.

“CITY SPA Tenku”: Perasaan yang menyenangkan bagaikan mengapung di langit

Ini merupakan pemandian yang terletak di lantai 21 "JR Oita City" dnegan ketinggian 80 meter. Tempat ini memiliki pemandangan spektakuler dari Kota Oita ke Teluk Beppu serta Semenanjung Kunishin. Selain itu, ada juga bar kafe di lantai 20 yang memiliki sekitar 25 jenis makanan yang berbeda termasuk “Karaage” khas Oita serta masakan khas Oita lainnya.

Informasi Tempat:
CITY SPA Tenkuu
Alamat: Oita-shi Nakamachi 1-14
Akses: JR Oita City lantai 19-21
Jam Operasional: 11: 00-24: 00 (LO 23:30)
Harga: Dewasa 1.500 yen, Usia 3 Tahun - Siswa SD 900 yen, Untuk penyembuhan dewasa 1.900 yen (tersedia untuk Siswa SMP ke atas) *ada periode dengan harga khusus
Hari Libur: Tidak tentu, ada kemungkinan libur yang tidak menentu sebanyak dua kali pertahun, kemungkinan ada perubahan jam kerja satu kali per bulan

"Yuya Ebisu": Berendam di air panas yang berwarna putih susu

"Kaze to Aruku Ishidatami" (Karpet Batu yang Berjalan dengan Angin) yang ada di lantai 1 ini menawarkan tempat pemandian air panas dengan warna air putih susu yang luasnya dapat digunakan oleh sepuluh orang sekaligus. Lantai ini didominasi oleh pemandian terbuka.

"Ishi no Komichi to Iyashino Dokutsu” (Jalan Pintas Batu dan Gua yang Menenangkan) yang berada di lantai dua didominasi oleh pemandian di dalam ruangan. Anda juga dapat mencoba pemandian dengan air germanium. Di "Healing Room" yang berada di lantai 3, Anda dapat beristirahat di ruang istirahat sambil melihat Teluk Beppu.

Yuya Ebisu / Bath House adalah pemandian air panas sederhana dan pemandian air panas dengan warna air putih susu
Yuya Ebisu / Bath House adalah pemandian air panas sederhana dan pemandian air panas dengan warna air putih susu

Informasi Tempat:
Yuya Ebisu
Alamat: Oita-ken Beppu-shi Myoban 4-Gumi
Jam Operasional: 10: 00-23: 00 (LO 22:00)
Harga: Dewasa 1.200 yen, Siswa SMP 500 yen, Siswa SD 300 yen, anak pra-sekolah gratis
Hari Libur: Tidak tentu

"Shimizu Ryokan": Meningkatkan kecantikan kulit

Tempat penginapan di Yubei ini sudah ada sejak tahun 1926 dan menawarkan pemandian air panas yang terkenal dapat meningkatkan kecantikan kulit. Ada pemandian di gua besar yang terbuat dari batu alam dan juga menghasilkan efek seperti sauna kabut alami. Jika kemudian masuk ke pemandian terbuka, Anda juga dapat merasakan khasiat dari air panas. Air panas mengandung banyak "asam metasilikat" yang dapat menjaga kelembaban kulit.

Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.