Mengunjungi Pasar Lokal, Pengalaman Berbeda Saat Pelesir di Jepang

Pasar Renbai yang menjual sayuran khas Kamakura, Jepang. KARAKSA MEDIA

OhayoJepang - Kamakura, daerah yang dikelilingi oleh gunung dan laut ini kaya akan hasil laut dan pertaniannya. Di daerah yang berjarak sekitar 1 jam dari Tokyo ini terdapat dua pasar lokal yang menjual hasil bumi.

Pasar Renbai yang menjual sayuran khas Kamakura dan pasar ikan Katase Gyoko yang menjual hasil laut segar tangkapan hari itu.

Di pagi hari, kedua pasar ini biasanya sudah dipenuhi oleh penduduk lokal. Berikut cara menikmati kedua pasar ini!

1. Pasar Sayur Renbai

Pasar Renbai adalah pasar bergaya Eropa yang dibangun tahun 1928. Di sini para petani menjual sayuran ataupun bunga yang mereka tanam sendiri langsung ke konsumen.

Dengan kata lain, di tempat inilah para pembeli dapat melihat langsung orang yang memproduksi barang dagangannya. Di sini juga merupakan asal mula lahirnya kata "Sayur Kamakura" yang sudah sangat terkenal.

Berikut 3 kelebihan pasar lokal "Renbai":

1. Membeli hasil panen langsung dari petaninya! Sayur Kamakura yang dijual masih segar dan baru dipanen satu hari sebelumnya.
2. Sayuran unik yang tidak tersedia di supermarket dijual dengan harga terjangkau.
3. Tips cara mengolah sayur paling tepat untuk mendapatkan rasa yang enak langsung dari petaninya.

2. Pasar Ikan Katase Gyoko

Pasar ikan yang dibuka sejak pukul 09.00 ini menjual ikan segar yang didapat dari hasil tangkapan di laut sekitar Pulau Enoshima.

Halaman Berikutnya

Halaman:

Kompas.com Play

Lihat Semua
Expand player
Komentar
Dapatkan hadiah utama Smartphone dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!
Tulis komentar Anda...
Lihat komentar tentang artikel ini di Bagian Komentar!