Serupa Indah Tapi Tak Sama, Kenali Karakteristik Bunga Sakura, Plum dan Persik

Melihat sakura dari Istana Kekaisaran Jepang Pixabay

OhayoJepang - Saat musim semi, berbagai jenis bunga bermekaran di Jepang salah satunya bunga sakura. Tapi selain sakura, ada bunga lainnya yang tak kalah cantik loh!

Selain sakura, ada juga bunga persik dan bunga prem. Bagi orang awam mungkin tak bisa membedakan ketiga bunga ini, karena tampak sama.

Tapi ketiga bunga ini punya perbedaan spesifik, yang bisa dilihat jelas oleh warga lokal Jepang. Mari cari tahu perbedaannya.

Baca juga: Mau Lihat Bunga Persik Bermekaran? 5 Tempat Ini Wajib Kamu Kunjungi

Bunga Prem

Bunga prem mekar lebih awal dari bunga sakura. Bunga prem punya citi warna pink muda dengan titik putih, yang muncul sekitar akhir Januari.

Mekarnya bunga prem menjadi tanda dari musim semi yang sudah dekat.  Bunga prem menempel di dahan dan kelopaknya yang bulat, menjadi salah satu perbedaan utama antara bunga sakura dan prem.

Setiap kuncup hanya menghasilkan satu bunga plum. Hal ini tidak seperti sakura yang mekar seperti karangan bunga. Daun pohon plum berwarna lebih gelap dan terkadang bahkan ungu kemerahan.

Di Tokyo, kamu dapat melihat melihat bunga prem di Taman Hanegi, Rikugien, Taman Yoyogi, Kuil Yushima Tenmangu.

Baca juga: Menikmati Keindahan Musim Semi di Kuil Bunga Sakura Kyoto

Bunga Persik

Jika bunga prem menjadi penanda awal musim semi, bunga persik mulai mekar bersamaan dengan sakura. Kamu bisa melihat bunga persik sekitar akhir Februari hingga awal Maret.

Halaman Berikutnya

Halaman:

Kompas.com Play

Lihat Semua
Expand player
Komentar
Dapatkan hadiah utama Smartphone dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!
Tulis komentar Anda...
Lihat komentar tentang artikel ini di Bagian Komentar!