Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Gemar Naik Gunung? Coba Jajal Gunung Wakakusa di Jepang

Kompas.com - 19/Sep/2018, 08:19 WIB
Gunung Wakakusa
Lihat Foto
Gunung Wakakusa

OhayoJepang - Gunung Wakakusa merupakan simbol dari Kota Nara. Saat gunung terbuka untuk umum, pengunjung dapat mendaki hingga puncaknya. Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan melakukan hiking di Gunung Wakakusa.

Perjalanan pendakian akan memakan waktu 90 menit. Ini merupakan pendakian yang tergolong mudah, sebab jalan pendakian sudah tersedia. Jalan pendakian memiliki panjang 4,8 kilometer dan lebar jalan mencapai 342 meter. Jika diibaratkan dalam skala 1-5, maka tingkat kesulitan pendakian ada pada skala 2.

10:00 - Gerbang Selatan Gunung Wakakusa

Loket tiket Gerbang Selatan Gunung Wakakusa
Loket tiket Gerbang Selatan Gunung Wakakusa

Gerbang Selatan Gunung Wakakusa merupakan salah satu dari dua gerbang menuju gunung. Anda bisa membayar tiket masuk di gerbang ini. Harga tiket masuk adalah 150 yen. Dari titik ini sampai puncak, tidak ada toilet. Jadi sebaiknya sebelum Anda mulai mendaki, gunakan toilet yang ada di sebelah gerbang masuk.

11:00 - Puncak Gunung Wakakusa

Area pengamatan adalah tempat Anda untuk melilhat panorama kota Nara.
Area pengamatan adalah tempat Anda untuk melilhat panorama kota Nara.

Pada titik 342 meter di atas permukaan laut (mdpl) atau dikenal sebagai pos pendakian ketiga, berada di puncak gunung. Dari puncak ini, sejauh mata memandang adalah panorama yang menakjubkan berupa kota tua Nara.

Tempat ini merupakan titik populer untuk melihat matahari terbenam dan menikmati panorama malam hari. Hal lainnya yang menarik saat berada di puncak gunung adalah Anda bisa menikmati pemandangan bersama para rusa.

11:30 - Jalur Gunung Kasuga

jalur Gunung Kasuga
jalur Gunung Kasuga

Dari puncak Gunung Wakakusa, Anda bisa mengakses Gunung Kasuga. Hutan perawan yang luas di Gunung Kasuga merupakan situs warisan dunia. Jadi pastikan jangan sampai tersesat di jalur Gunung Kasuga.

Hutan perawan Gunung Kasuga meliputi kawasan seluas 2,5 juta meter persegi yang berada pada ketinggian 498 mdpl.
Hutan perawan Gunung Kasuga meliputi kawasan seluas 2,5 juta meter persegi yang berada pada ketinggian 498 mdpl.

Kuil Agung Kasuga juga berlokasi di sini. Oleh karena itu, Gunung Kasuga dipandang sebagai gunung yang suci. Keindahan alami yang masih perawan juga menambah aura gunung yang mistis.

Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.