5 Museum di Fukuoka yang Wajib Dikunjungi Penggila Sejarah dan Sains

Museum sains ini dibuka sebagai “tempat manusia tumbuh berkembang, kemudian mendesain masa depan”. KARAKSA MEDIA

OhayoJepang - Pecinta sejarah dan sains tidak boleh melewatkan lima museum yang ada di Fukuoka ini! Mulai dome theatre terbesar yang menjadi kebanggan Kyushu, hingga museum dinosaurus dengan koleksi spesimen dahsyatnya. Semuanya bisa membuat anak-anak hingga orang dewasa merasa antusias dan terus dipenuhi rasa penasaran dari awal hingga akhir kunjungan.

1. Fukuoka City Science Museum

Fukuoka City Science Museum dibuka pada 2017. Mengusung konsep “Science & Creative Fukuoka”, museum ini sering mengadakan berbagai macam eksibisi yang berhubungan dengan sains.

Tidak hanya itu, Dome Theatre (planetarium) terbesar kebanggaan Kyushu ini juga menjadi salah satu fasilitas yang tersedia. Tidak hanya anak-anak, orang dewasa pun bisa saling bersentuhan dengan sains dengan menyenangkan.

Di dalam dome theatre, para pengunjung dapat menikmati teknologi terbaru proyektor optik serta proyektor digital beresolusi tinggi (setara 8K) yang mampu menciptakan pemandangan langit berbintang nan indah bak aslinya.

Dengan 220 kursi serta pengharum ruangan pada dinding-dinding ruangan, para pengunjung dapat merasa lebih nyaman saat berada di sini.

Di lantai lima museum ini, jangan lewatkan pameran yang mengajak para pengunjung untuk berpartisipasi dalam lima kegiatan yang berhubungan dengan “luar angkasa”, “lingkungan”,  “kegiatan sehari-hari”, “kehidupan”, dan “masa depan”. Selain itu, disuguhkan juga pertunjukan yang mengangkat tema sains.

Dengan berpartisipasi secara langsung, setiap pengunjung pasti dapat merasakan sendiri temuan-temuan baru sambil bertanya “bagaimana?” dan “mengapa?”. Kegiatan ini pastinya akan melahirkan ilmuwan dan astronot baru dari Fukuoka.

Informasi tempat:
Fukuoka City Science Museum
Alamat : Fukuoka-ken, Fukuoka-shi, Chuo-ku, Ropponmatsu 4-2-1
Akses : 4 menit jalan kaki dari stasiun Ropponmatsu
Jam buka : 09.30-21.30, Ruang Eksibisi Dasar  09.00-18.00 (masuk terakhir 17.30), Dome Theatre 09.30-18.30 (Jumat & Sabtu, dan pada musim tertentu diperpanjang hingga pukul  21.30)
Hari libur : Selasa (Rabu jika Selasa libur nasional), Libur akhir dan awal tahun (libur musim semi, Golden Week, libur musim panas, libur musim dingin tetap)

2. Kyushu National Museum

Halaman Berikutnya

Halaman:

Kompas.com Play

Lihat Semua
Expand player
Komentar
Dapatkan hadiah utama Smartphone dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!
Tulis komentar Anda...
Lihat komentar tentang artikel ini di Bagian Komentar!