Berapa Gaji Kerja di Gunma Jepang?

Pekerja pabrik di Asia sedang memeriksa daftar dengan bagan kebijakan keselamatan pada mesin otomatis di industri minuman sebelum memulai proses produksi. SHUTTERSTOCK

Prefektur Gunma di wilayah Kanto ini terkenal dengan pemandian air panas alias onsen.

Di samping itu, Gunma juga menawarkan industri manufaktur berbagai mesin mulai dari kompresor sampai mesin pengolah logam.

Selain manufaktur mesin, terdapat tiga industri lain di Gunma yang mempunyai Upah Minimum Industri lebih dari 1.000 yen per jam.

Baca juga: Upah Minimum Regional di Jepang 2024, Hitungannya per Jam

Nama industri Upah minimum per jam Kisaran gaji bulanan Industri manufaktur pompa dan kompresor, mesin dan peralatan industri umum, mesin dan suku cadang serbaguna lainnya, mesin pengolah logam, mesin dan suku cadang produksi lainnya, mesin dan peralatan kantor, mesin dan peralatan layanan dan hiburan 1.006 yen 160.960 yen atau Rp 17,1 juta-an

Industri pembuatan dan penggulungan baja

Industri manufaktur material besi

1.017 yen 162.720 atau Rp 17,3 juta-an

Industri pembuatan suku cadang, perangkat, sirkuit elektronik, mesin dan peralatan listrik, mesin serta peralatan informasi dan komunikasi

1.006 yen 160.960 atau Rp 17,1 juta-an

Industri manufaktur mesin dan peralatan transportasi

1.006 yen 160.960 atau Rp 17,1 juta-an

Kisaran gaji bulanan di atas berdasarkan hitungan [upah minimum per jam] x [jam kerja]. Asumsinya, pekerja penuh waktu bekerja selama 40 jam seminggu atau 160 jam per bulan.

Gaji bulanan pekerja di Jepang dipengaruhi oleh beberapa faktor misalnya Upah Minimum Regional atau Upah Minimum Industri, kebijakan perusahaan, dan pengalaman kerja.

Upah Minimum Regional (UMR) di Prefektur Gunma sebesar 935 yen per jam, maka kisaran gaji bulanan 149.600 yen atau Rp 15,9 juta-an.

Sumber:

Kementerian Kesehatan, Tenaga Kerja dan Kesejahteraan Jepang (https://saiteichingin.mhlw.go.jp/check/?p=9)

Baca juga: Berapa Gaji Kerja di Jepang?

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ohayo Jepang (@ohayo_jepang)

 

Kompas.com Play

Lihat Semua
Expand player
Komentar
Dapatkan hadiah utama Smartphone dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!
Tulis komentar Anda...
Lihat komentar tentang artikel ini di Bagian Komentar!