Belajar Bahasa Gaul Jepang, Biar Semakin Mirip dengan Warga Lokal!

Ungkapan sederhana dalam bahasa Jepang d3sign

OhayoJepang - Untuk para penggemar budaya Jepang, belajar bahasa gaul dalam bahasa Jepang berikut ini akan sangat berguna untuk kamu, berikut ulasannya.

Bahasa bukan sekedar alat komunikasi tetapi juga pintu gerbang untuk memahami budaya dan detak jantung suatu masyarakat.

Di Jepang, di mana tradisi bertemu teknologi modern di setiap sudutnya, bahasanya dibumbui dengan bahasa gaul yang mencerminkan esensi kehidupan kontemporer. 

Baca juga: 9 Cara Berbeda untuk Bertanya “Apa Kabar?” dalam Bahasa Jepang

Sebagai orang asing, mencari tahu dunia bahasa gaul Jepang merupakan sebuah tantangan sekaligus pembelajaran yang menyenangkan.

Pada artikel ini, Ohayo Jepang akan mengungkapkan pengalaman salah satu anggota kami yang berasal dari Indonesia dalam mempelajari bahasa Jepang dalam kehidupan sehari-hari di Jepang.

Sedikit yang saya tahu bahwa kata-kata seperti “Terima Kasih” atau arigato gozaimasu dan “Selamat Pagi” atau ohayo gozaimasu akan diucapkan dengan cara yang berbeda di Jepang.

Berikut adalah beberapa kata yang kerap digunakan dalam komunikasi dengan warga lokal Jepang.

1. Singkat dan santai: seni menyingkat kata

Baca juga: Aturan menyapa Atasan dan Teman kerja dalam Bahasa Jepang, Jangan Sampai Salah!

2. Mengekspresikan persetujuan dan terkejut

3. Senangnya bisa menemukan hal baru

Halaman Berikutnya

Halaman:

Kompas.com Play

Lihat Semua
Expand player
Komentar
Dapatkan hadiah utama Smartphone dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!
Tulis komentar Anda...
Lihat komentar tentang artikel ini di Bagian Komentar!