Tinggal di Jepang, Kawasan Apartemen Murah dan Dekat Stasiun di Tokyo

Kota Tokyo. ©Sushiku

OhayoJepang - Sebagai pusat pendidikan, bekerja, hiburan, dan kebudayaan di Jepang, Tokyo melambangkan aspirasi khalayak Jepang lebih dari kota-kota lain di Negeri Sakura.

Artinya, kapan pun, banyak orang, baik dari wilayah lain di Jepang atau mancanegara, ingin pindah ke ibu kota Jepang tersebut.

Baca juga: Daftar Pertanyaan Lengkap untuk Berburu Apartemen di Jepang

Namun, saat kamu pindah ke Tokyo untuk mengejar impianmu, kamu akan menghadapi salah satu masalah terbesar: harga sewa tempat tinggal yang tinggi.

Untungnya, apartemen di Tokyo tidak semahal yang dipikirkan orang-orang. Memang, ukuran apartemennya kecil.

Namun, harga bulanannya ternyata amat terjangkau berdasarkan data penelitian terbaru pada Desember 2019 oleh agen perumahan Jepang, Suumo.

Tim dari Suumo pergi untuk menemukan studio apartemen dengan harga paling terjangkau di 23 distrik Tokyo.

Ada kriteria tambahan yaitu harus dalam jarak 15 menit jalan kaki ke stasiun kereta atau kereta bawah tanah terdekat serta memiliki ruang lantai antara 10 dan 40 meter persegi.

Baca juga: Catat! Ini Arti Kode-kode Apartemen di Jepang

Kemudian, para peneliti ini menghitung biaya sewa bulanan rata-rata untuk apartemen-apartemen tersebut dan mensortirnya berdasarkan stasiun.

Berikut adalah 11 kawasan di Tokyo dengan pilihan apartemen berbiaya sewa termurah dan dekat stasiun berdasarkan data Suumo:

● 1: 59.000 yen per bulan
Stasiun Kasai Rinkai Koen (JR Jalur Keiyo)

Halaman Berikutnya

Halaman:

Kompas.com Play

Lihat Semua
Expand player
Komentar
Dapatkan hadiah utama Smartphone dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!
Tulis komentar Anda...
Lihat komentar tentang artikel ini di Bagian Komentar!