Berburu Busana Vintage di Jepang, Toko Baju Ini Tawarkan Gaya Amekaji

KARAKSA MEDIA

OhayoJepang - Pada era 1970-an, Amekaji atau fashion kasual gaya Amerika, begitu populer di Jepang. Sebuah toko baju bernama JUNKY CLASSICS, khusus menjual busana bergaya Amekaji. Toko ini buka sejak tahun 1985. 

KARAKSA MEDIA
Kaos dijual dengan harga kurang dari seribu yen, sedangkan sepatu boot dijual mulai dari 30.000 yen. Beberapa produk ini bergaya tak lekang oleh waktu dan klasik, jadi kamu bisa menggunakannya dalam periode waktu yang lama. 

Saat masuk ke dalam toko, kamu bisa melihat beragam busana yang dipamerkan.

“Saya tidak menghitung persis ada berapa barang, tetapi sepertinya ada lebih dari 10.000 barang yang dijual di sini. Gudangnya sendiri ada di dekat sini dan kami biasanya mengganti produknya dua kali dalam setahun,” ungkap manajer toko, Kazuya Iwasawa. 

Busana bergaya kasual Amerika tersedia di toko ini mulai dari busana kerja, denim, gaya sepeda motor yang umumnya berbahan kulit, militer, dan baju gaya peselancar. 

“Kami tidak mengikuti tren. Kami biasanya menawarkan barang dengan gaya yang bisa digunakan selama lebih dari 10 bahkan 20 tahun,” kata Iwasawa. 

Interior toko didekorasi dengan denim vintage dan sepatu bot yang sudah terpakai. Saat melihat sekilas, toko ini tampak seperti toko pakaian bekas. Namun sebenarnya toko ini menjual barang-barang baru.

Mereka menggunakan barang pribadi yang lama dan sudah tak terpakai untuk menjadi dekor ruangan ini.

Dengan cara ini, toko tersebut ingin menampilkan gaya vintage serta menunjukkan banyak barang yang tidak ketinggalan model dan bisa dipakai sepanjang zaman. 

Selain itu, toko ini juga menjual baju dari beragam merek yang bervariasi, seperti merek Amerika Serikat VANSON, merek Inggris yaitu Lewis Leathers, serta merek domestik dari Jepang seperti BUZZ RICKSON’S. Sebagian besar barang-barang dari merek ini terbuat dari denim. 

Untuk merek Lee, SUGAR CANE, dan WARE HOUSE, toko ini hanya menjual baju denim tipe non-wash. 

Halaman Berikutnya

Halaman:

Kompas.com Play

Lihat Semua
Expand player
Komentar
Dapatkan hadiah utama Smartphone dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!
Tulis komentar Anda...
Lihat komentar tentang artikel ini di Bagian Komentar!