Bersantap ala Penduduk Lokal Jepang di Fukuoka

Restoran Wappa-teishokudo yang terletak di Kego, Prefektur Fukuoka, Jepang. Restoran ini dikenal sebagai pencetus varian menu yang berlimpah dan mengenyangkan. KARAKSA MEDIA

OhayoJepang - Kuliner Jepang tidak melulu sushi dan ramen. Banyak makanan lain yang bisa dicoba sambil mengetahui keunikan masing-masing daerah.

Di antara kuliner itu, ada juga yang menyajikan masakan rumah. Salah satunya adalah Wappa-teishokudo yang terletak di Kego, Prefektur Fukuoka. (catatan: teishoku artinya adalah set menu).

Restoran yang dikenal sebagai pencetus varian menu yang berlimpah dan mengenyangkan. Tak heran restoran ini memiliki banyak pelanggan dari berbagai kalangan.

Ada sekitar 30 set menu standar yang bisa dicoba, misalnya wappa-teishoku, 1.580 Yen, yakizakana-teishoku, 990 Yen, ebifurai & chikin-namban teishoku, 1.130 Yen. Nasi putih dan acar boleh tambah sesuka hati.

Apa pun pilihan lauk yang Anda inginkan, mencicipi hidangan khas Jepang yang memikirkan keseimbangan antara karbohidrat, protein, dan serat untuk kesehatan bisa dijadikan wisata kuliner kala berwisata ke Negeri Sakura ini.

Informasi tempat:
Alamat: Fukuoka-ken, Fukuoka-shi, Chuo-ku, Kego 2-10-12
Akses: 12 menit jalan kaki dari stasiun yakuin-odori
Buka: 11.30-22.30 (LO 22.00)
Libur: Selasa (jika Selasa bertepatan dengan hari libur nasional, maka akan tetap buka)

Provided by Japan Walker™, Kyushu Walker™  (30 Oktober 2017)

Kompas.com Play

Lihat Semua
Expand player
Komentar
Dapatkan hadiah utama Smartphone dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!
Tulis komentar Anda...
Lihat komentar tentang artikel ini di Bagian Komentar!