Zombie di Shinkansen Tokyo ke Osaka, Terinspirasi Film Train to Busan

Aktor berperan sebagai zombi menakuti penumpang shinkansen dari Tokyo ke Osaka dalam rangka menyambut Halloween, (19/10/2024). (AFP/PHILIP FONG) AFP/PHILIP FONG

Perjalanan shinkansen dari Tokyo ke Osaka yang biasanya tenang berubah mencekam karena hadirnya zombi.

Melansir kantor berita AFP pada Sabtu (19/10/2024), sekitar 40 penumpang yang mendaftar untuk ikut shinkansen ini duduk tenang sampai aktor yang berperan menjadi zombi mulai beraksi.

Para aktor tersentak kesakitan, bertransformasi menjadi zombi mengerikan lantas mulai mengamuk terhadap sesama penumpang.

Baca juga: 3 Cara Menikmati Halloween di Jepang, Seru!

Tentunya itu bukan kejadian sungguhan melainkan atraksi yang diselenggarakan oleh Kowagarasetai dan Central Japan Railway Company dalam rangka menyambut Halloween.

Kowagarasetai atau secara harfiah artinya pasukan menakut-nakuti, merupakan perusahaan penyedia jasa event horor berbasis di Shibuya, Tokyo.

Mereka mengadakan shinkansen zombi hanya pada satu kali perjalanan Tokyo-Osaka tadi sore waktu Jepang (19/10/2024).

Harga tiket shinkansen berdurasi 2,5 jam ini 50.000 yen per orang atau Rp 5,2 juta-an.

Shinkansen zombi ini terinspirasi dari film Korea Selatan "Train to Busan" yang rilis pada 2016.

Produser Kowagarasetai, Kenta Iwana, ingin menggambarkan shinkansen yang biasanya aman dan damai runtuh dalam sekejap mata.

Tur ini juga dilengkapi pertunjukan oleh pemandu sorak zombi, pesulap, komedian, dan tarian yang dikoreografi untuk lagu "Thriller" milik Michael Jackson.

Halaman Berikutnya

Halaman:

Kompas.com Play

Lihat Semua
Expand player
Komentar
Dapatkan hadiah utama Smartphone dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!
Tulis komentar Anda...
Lihat komentar tentang artikel ini di Bagian Komentar!