Suka Ngopi? Yuk Kumpulkan Mug Starbucks Khas Jepang

Coffee Aroma Mug Sakyu. KARAKSA MEDIA

KOMPAS.com - Para pecinta kopi pasti tak asing dengan Starbucks. Gerai kopi yang mendunia ini punya beragam suvenir khas negara masing-masing. Termasuk di Jepang.

Starbucks Jepang melakukan proyek bernama "Jimoto Made".

(BACA: Unik, Toko Ini Menjual Barang Khusus Turis Kidal)

Ini adalah produksi mug dengan menggunakan teknik tradisional dari suatu daerah yang hanya dijual di cabang Starbucks di beberapa wilayah Jepang.

Jimoto Made bertujuan untuk memperkenalkan industri dan karakter penduduk setempat.

Anda bisa mendapatkan mug nan khas ini di beberapa wilayah Jepang. Pertama, Starbucks daerah Tottori menjual mug edisi terbatas bernama "Coffee Aroma Mug Sakyu".

(BACA: Hostel Berkonsep Toko Buku Dibuka di Kyoto)

Mug ini diproduksi oleh Gensui-gama, toko kerajinan keramik di daerah tersebut. Motif cangkir menggambarkan warna biru laut di akhir musim panas, dan warna krem
merepresentasikan pasir yang menjadi simbol daerah Tottori.

Selanjutnya, di daerah Fukuoka dijual mug "Coffee Aroma Mug Tobikanna" yang dibuat oleh toko kerajinan keramik lokal terkenal bernama Oumei Kamamoto.

Motif mug ini terinspirasi dari biji kopi. Sama seperti Starbucks yang memilih satu per satu biji kopi untuk disajikan, pahatan di mug ini pun dibuat satu per satu dengan sepenuh hati.

Terakhir, mug edisi terbatas "Wood Mug Urushi White/Black" dari daerah Hida Takayama, Perfektur Gifu.

Mug ini diproduksi oleh Oak Village, perusahaan yang menjalankan bisnis pembuatan di rumah juga produksi dan penjualan barang yang terbuat dari kayu sejak 1976.

Pola geometris pada mug putih merupakan motif kesenian rakyat Sashiko, satu jenis kesenian sulam yang biasanya dilakukan pada kain. Sedangkan pada mug hitam, ide pola didapatkan dari motif yang ada pada situs bersejarah Takayama Jinya.

Provided by Japan Walker™, Walkerplus™, Tokyo Walker™ (10 February 2017/20 October 2016)

Kompas.com Play

Lihat Semua
Expand player
Komentar
Dapatkan hadiah utama Smartphone dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!
Tulis komentar Anda...
Lihat komentar tentang artikel ini di Bagian Komentar!