Penggemar Dragon Ball Merapat! Bakal Rilis Video Game dan Anime Terbaru

Ilustrasi Dragon Ball akan meluncurkan video game dan serial anime terbaru setelah Akira Toriyama meninggal dunia Maret 2024. PEXELS/ANTHONY GALLON

Video game Dragon Ball: Sparking! ZERO akan dirilis pada Jumat (11/10/2024) dengan 182 karakter petarung.

Sementara itu, serial animasi baru Dragon Ball Daima juga akan dirilis untuk memperingati ulang tahun ke-40 waralaba Dragon Ball.

Bandai Namco merupakan penerbit game Dragon Ball.

Belum disebutkan secara pasti kapan anime tersebut akan dirilis tetapi berdasarkan keterangan kantor berita AFP, kemungkinan dalam beberapa minggu mendatang.

Para penggemar Dragon Ball menunggu peluncuran video game dan serial anime terbaru Dragon Ball untuk melihat apakah produk baru tersebut dapat meneruskan warisan Toriyama.

Pasalnya, mangaka pencipta Dragon Ball Akira Toriyama telah meninggal pada Maret 2024.

Baca juga: Pencipta Dragon Ball, Akira Toriyama Meninggal Dunia

"Ini peluncuran yang sangat penting bagi kami, kami harap ini akan berhasil," ujar manajer produk di Prancis untuk Bandai Namco Maurice Fontaine kepada kantor berita AFP pada Rabu (9/10/2024).

Dalam sebuah pernyataan tahun lalu, studio di balik serial Dragon Ball memuji Toriyama yang telah menciptakan judul Dragon Ball Daima.

Menurut Toriyama, daima adalah kata yang diciptakan yang secara kasar berarti "jahat" dalam bahasa Inggris.

Dragon Ball pertama kali diluncurkan pada 1984 dan sejak itu menjadi salah satu waralaba manga terlaris sepanjang masa, merilis sejumlah serial anime, film, dan video game.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ohayo Jepang (@ohayo_jepang)

 

Kompas.com Play

Lihat Semua
Expand player
Komentar
Dapatkan hadiah utama Smartphone dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!
Tulis komentar Anda...
Lihat komentar tentang artikel ini di Bagian Komentar!