Bunga-bunga Ini Mekar di Jepang Pada Bulan Juni, Apa Saja?

Ilustrasi bunga hydrangea yang bermekaran selama pertengahan tahun di Jepang Pixabay

OhayoJepang - Empat musim di Jepang dihiasi dengan indahnya bunga-bunga. Bulan Juni tentunya memiliki bunga yang hanya bisa dinikmati pada musim ini, apa saja?

1. Hortensia

Berbicara tentang bunga di bulan Juni, ada satu bunga yang sangat terkenal di Jepang. Bunga itu adalah hydrangea. Hydrangea berasal dari Asia Timur dan telah dipelihara di Jepang sejak zaman kuno.

Baca juga: Jenis Kimono yang Digunakan saat Musim Panas di Jepang, Jangan Salah Pakai!

Bulan Juni adalah waktu dalam setahun yang dikenal sebagai "musim hujan" atau "Tsuyu" di Jepang, yang ditandai dengan banyaknya hari hujan. 

Hydrangea indah tidak hanya di hari cerah tetapi juga saat hujan. Dengan warna-warni dan bentuknya yang beragam, hydrangea menjadi bunga paling populer di Jepang saat musim hujan.

Kamu bisa melihat hydrangea di berbagai tempat di Jepang selama musim ini, namun Kamakura dan Hakone, yang berjarak sekitar 1 hingga 2 jam dengan kereta api dari Tokyo, sangat terkenal dengan hydrangeanya.

2. Iris ensata

Bunga iris ensata, yang mekar di bulan Juni, juga merupakan bunga yang disukai orang Jepang.

Iris ensata telah muncul dalam budaya dan sastra tradisional Jepang, dan dianggap sebagai simbol awal musim panas. 

Keindahannya telah membuat banyak orang menyukainya, menjadi elemen botani penting yang menghiasi lanskap awal musim panas Jepang.

Halaman Berikutnya

Halaman:

Kompas.com Play

Lihat Semua
Expand player
Komentar
Dapatkan hadiah utama Smartphone dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!
Tulis komentar Anda...
Lihat komentar tentang artikel ini di Bagian Komentar!