Wako Main Building, Gedung Bersejarah di Ginza Jepang dengan Jam Besar di Atasnya

Night view of cityscape at Tokyo Ginza District. Ginza is recognized by many as one of the most luxurious shopping districts in the world. SHUTTERSTOCK

OhayoJepang - Ginza menjadi kota yang penuh inovasi. Kota ini terkenal memiliki banyak landmark dengan arsitektur yang menarik.

Meski banyak bangunan yang runtuh dan hilang karena gempa besar Kanto (1923) dan serangan udara besar Tokyo (1945), namun kota ini masih menyimpan banyak gedung-gedung menarik.

Baca juga: Cari Tahu Semua Tentang Ginza Jepang di Sini!

Jika kita mencari informasi tentang "Ginza" di internet atau panduan wisata, pasti ada pemandangan perkotaan yang selalu muncul dengan Wako Main Building di dalamnya.

Bangunan ini menarik dan punya nilai sejarah. Berikut adalah profil Wako Main Building dan sejarahnya.

Dulu dikenal sebagai Toko Jam Hattori

Ketika kamu mencari informasi tentang Ginza, bangunan pertama yang akan kamu lihat adalah pasti bangunan ini. Namun, kamu tahu bangunan apa itu? 

Wako Main Building adalah fasilitas komersial bergengsi yang menjual jam tangan, perhiasan, barang-barang pria dan wanita, serta makanan dan lain-lain.

Gedung ini terletak di persimpangan Ginza 4-chome dan dibangun pada tahun 1932.

Bangunan ini dirancang oleh arsitek terkenal Jin Watanabe, yang juga dikenal karena merancang gedung utama Museum Nasional Tokyo dan Gedung Dai-ichi Seimei.

Baca juga: Sejarah Jalan Tanpa Trotoar di Ginza Jepang, Dibuat 100 Tahun yang Lalu

Eksterior Wako Main Building bergaya Neo-Renaissance, dengan dekorasi yang detail, memungkinkan kamu menikmati keindahan arsitektur secara mendetail.

Halaman Berikutnya

Halaman:

Kompas.com Play

Lihat Semua
Expand player
Komentar
Dapatkan hadiah utama Smartphone dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!
Tulis komentar Anda...
Lihat komentar tentang artikel ini di Bagian Komentar!