Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

5 Oleh-oleh Fukuoka yang Populer di Kalangan Warga Lokal

Kompas.com - 20/Oct/2018, 14:19 WIB
Kue “I’m Doraemon Niwaka Senbei”
Lihat Foto
Kue “I’m Doraemon Niwaka Senbei”

OhayoJepang - Saat berlibur ataupun perjalanan bisnis, biasanya kita kerap bingung memilih oleh-oleh apa yang akan dibeli. Apalagi jika berkunjung ke kota yang merupakan gudang kuliner seperti Fukuoko. Ekspektasi kita pun semakin tinggi.

Agar Anda tidak bingung membeli oleh-oleh di Fukuoka, kami akan memperkenalkan oleh-oleh dari Fukuoka yang digemari oleh warga lokal maupun wisatawan.

"Hakata no Ishidatami (Cake)" dari toko “Chocolate Shop”

Camilan ini memakai bahan kue spons yang ringan dengan rasa lembut.
Camilan ini memakai bahan kue spons yang ringan dengan rasa lembut.

Dari semua kue yang dijual di toko ini, “Hakata no Ishidatami” yang menggunakan cokelat dalam jumlah banyak adalah yang paling populer. Kue ini terdiri dari lima lapisan, termasuk chocolate sponge, chocolate mousse, dan juga krim segar. Bagian permukaannya dilapisi dengan lelehan cokelat tipis serta bubuk cokelat.

Penampilannya yang halus dan sederhana membuatnya terlihat cantik dan menarik perhatian. Nama kue ini berasal dari gambaran jalanan di depan Stasiun Hakata yang disusun dengan batu cobble (dalam bahasa Jepang disebut ishidatami) yang dilihat oleh pemilik toko sewaktu kecil.

Berbeda dengan nama dan penampilannya yang terlihat berat, adonan kue ini sangat ringan. Kue ini merupakan paduan mousse yang lembut, adonan yang basah, dan krim segar yang meleleh. Ada sensasi kenikmatan rasa cokelat yang meleleh begitu kue dimasukan ke mulut. Ukuran besar dijual dengan harga 1.836 yen dan ukuran kecil 432 yen.

"Fondant Fromage" dari toko Akai Fusen

“Fondant Fromage”, perpaduan sempurna adonan souffle (adonan berbahan dasar telur) yang halus dan krim keju yang lembut
“Fondant Fromage”, perpaduan sempurna adonan souffle (adonan berbahan dasar telur) yang halus dan krim keju yang lembut

"Fondant Fromage" adalah produk andalan toko Akai Fusen. Tahun ini, toko Akai Fusen akan memperingati perayaan ulang tahun ke-50. Kue ini diperbaharui pada Juli 2018 kemarin. Kue ini pun terlahir kembali dengan tekstur yang lebih halus dan lembut di lidah. Kue ini bisa dibeli dengan harga 1.728 yen.

Perpaduan sempurna dari adonan souffle yang halus dan krim keju yang lembut. Produk yang sangat menggoda bagi pecinta cheesecake. Rasanya begitu kaya akan susu karena menggunakan susu sapi jersey (salah satu jenis sapi perah) dari Aso yaitu sapi Kumamoto, campuran keju Camembert, dan Mascarpone. Selain itu, kue ini mengandung krim keju nikmat yang kaya akan rasa. Tentunya sang penerima oleh-oleh pun akan merasa senang.

Produk lainnya adalah "Strawberry Fondant Fromage" seharga 1.728 yen. Krim custard stroberi yang kuat ditambahkan dengan saus stroberi Hakata Amaou (salah satu jenis stroberi) ini menciptakan rasa yang fruity dan segar. Selain tampilannya yang menarik, sensasi rasa menggunakan stroberi Hakata Amaou juga menambah daya tarik produk yang satu ini.

Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.