Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

3 Pilihan Hamburger Berbahan Khas Jepang di Kyoto dan Osaka

Kompas.com - 30/Aug/2018, 10:11 WIB
Eel Burger Plate / Chameleon Kitchen
Lihat Foto
Eel Burger Plate / Chameleon Kitchen

OhayoJepang - Kolaborasi unik antara bahan khas Jepang dan hamburger. Burger unik yang dibuat dari bahan-bahan khas daerah dan berbagai olahan terbaik kedai ada di restoran-restoran di Kyoto dan Osaka berikut ini. Mereka seakan-akan hendak memutarbalikkan citra hamburger yang biasa.

Burger nikmat dengan belut berkualitas

“Chameleon Kitchen” yang didirikan pada tahun 1947 (Tahun Showa 22), awalnya merupakan toko grosir yang menyediakan belut dan menu olahan yang unik, seperti belut katsu dan lainnya. Salah satunya adalah “Burger Belut”.

Burger ini memakai roti focaccia (roti khas Italia) buatan sendiri. Lalu dilengkapi dengan saus telur lada Jepang. Karena restoran ini adalah toko grosir, maka harganya juga terjangkau.

Belut panggang bumbu shoyu yang besar dengan saus telur lada Jepang disusun di antara roti focaccia buatan sendiri. Hidangan “Eel Burger Plate” ini seharga 1.300 yen, dilengkapi dengan sup, salad dan minuman.

Belut dipanggang dengan bumbu shoyu/ Chameleon Kitchen
Belut dipanggang dengan bumbu shoyu/ Chameleon Kitchen

Belut yang digunakan merupakan impor dari Perancis. Aroma sedap dan rasa manisnya berpadu dengan harmonis.

Saus telur / Chameleon Kitchen
Saus telur / Chameleon Kitchen

Saus telur dengan lada Jepang buatan sendiri juga merupakan khas Jepang.

Kazuhiro Matsushita / Chameleon Kitchen
Kazuhiro Matsushita / Chameleon Kitchen

"Saya ingin anak-anak muda makan belut dengan santai", kata manajer toko, Kazuhiro Matsushita.

Sementara itu, Shintaro Yabu dari West Japan Hamburger Association menuturkan, "Burger di luar nalar dalam artian yang positif. Cicipilah kombinasi belut panggang dengan daging yang tebal dan saus telur lada yang ringan.”

Area di dalam toko / Chameleon Kitchen
Area di dalam toko / Chameleon Kitchen

Area dalam toko yang luas dapat digunakan untuk pesta maupun resepsi pernikahan. Tersedia ruangan setengah privat dan area teras bisa dipilih jika Anda ingin menikmati makan bersama hewan peliharaan.

Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.