Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Awaji Orange Stick, Oleh-Oleh Unik dari Pulau Awaji Jepang

Kompas.com - 29/Aug/2018, 14:13 WIB
Awaji Orange Stick (75g per kotak) harga 648 yen
Lihat Foto
Awaji Orange Stick (75g per kotak) harga 648 yen

OhayoJepang - Awaji Orange Stick (75 gram per kotak) seharga 648 yen merupakan olahan dari kulit jeruk jenis Naruto Orange. Naruto Orange merupakan jeruk khas daerah Pulau Awaji, Prefektur Hyogo, Jepang.

Kulit jeruk Naruto Orange direndam dalam madu dan disimpan selama kurang lebih setengah tahun. Kulit jeruk tersebut kemudian dibalut dengan cokelat Belgia yang manis dan sedikit pahit.

Toko wagashi (kue khas Jepang) “Toko Kue Nagate Choueidou Main Shop Horibata” ini telah berdiri lebih dari 80 tahun. Lokasi toko ini ada di Awaji Chuo. Camilan “Awaji Orange Stick” dibuat dari Naruto Orange nan langka dan hanya dibudidayakan di satu bagian pulau ini.

Tak heran jika camilan ini mengundang kepopuleran yang luar biasa. Selain itu, ada juga berbagai macam produk orisinal yang menggunakan jeruk. Produk tersebut baik berupa kue khas Jepang seperti youkan maupun kue khas Eropa seperti cake.

Ibushiyaki (1 buah) harga 195 yen
Ibushiyaki (1 buah) harga 195 yen

Dacquoise yaitu olahan kue panggang yang dibuat dari meringue dengan rasa almond. Di toko ini, produk Dacquoise ditumpuk menjadi sandwich dengan isian selai dari Naruto Orange.

Naruto Orange Youkan (ukuran besar) harga 1.296 yen
Naruto Orange Youkan (ukuran besar) harga 1.296 yen

Youkan merupakan makanan khas Jepang yang biasanya terbuat dari agar-agar dan pasta kacang merah. Produk youkan dari toko ini, Naruto Orange Youkan, diberi harga 1.296 yen untuk ukuran besar. Camilan ini dibuat dari tebomame (merupakan salah satu jenis kacang) dan selai dari Naruto Orange yang dicampur dengan agar-agar.

Pemilik toko generasi ke tiga, Nagate-san dan istri
Pemilik toko generasi ke tiga, Nagate-san dan istri

Pemilik toko generasi ketiga adalah Nagate-san dan istri. Pasangan suami istri ini membudidayakan Naruto Orange yang jumlahnya kian berkurang di kebun.

Penampakan luar toko kue Nagate Choueidou Horibata-Honten
Penampakan luar toko kue Nagate Choueidou Horibata-Honten

Penampakan toko yang membuat kita merasakan sejarah dan budaya. Selain namagashi (kue Jepang yang memiliki lebih banyak kandungan air dan biasanya dibuat dengan kacang merah), kue yang menggunakan buah dari Pulau Awaji juga menjadi perbincangan.

Naruto Orange Koori seharga 800 yen
Naruto Orange Koori seharga 800 yen

Kakigori (es serut) dengan rasa jeruk yang kuat karena menggunakan sekitar empat buah jeruk. Kakigori ini mulai dijual sekitar akhir bulan Juni.

Matcha zenzai (850 yen)
Matcha zenzai (850 yen)

Matcha zenzai (makanan yang terbuat dari sup kacang merah adzuki dengan mochi di dalamnya) seharga 850 yen. Kacang merah adzuki dari Hokkaido memiliki rasa manis yang lembut yang akan menyebar di dalam mulut.

Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.