Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Catat, Camilan Manis Kekinian nan “Instagramable” di Jepang

Kompas.com - 14/Aug/2018, 08:18 WIB
Es krim ini tidak seperti es krim yang biasa Anda lihat.
Es krim ini tidak seperti es krim yang biasa Anda lihat.

OhayoJepang - Jenis camilan manis berukuran kecil yang bisa dipegang dengan satu tangan sambil berjalan kaki, makin berkembang di area Tokai, Jepang. Apalagi, camilan manis ini dibentuk sedemikian rupa hingga tampilannya begitu cantik untuk dipamer di media sosial Anda.

Tampilan cantik camilan ini juga begitu menggiurkan. Mulai dari es krim gulung yang berbentuk seperti unicorn hingga crepe dengan topping menggunung, berikut beberapa camilan manis yang tak boleh Anda lewatkan.

Popping Waffle - Cabang Osu-Kannon

Ada delapan jenis topping yang bisa dipilih
Ada delapan jenis topping yang bisa dipilih

Toko waffle telur ini awalnya buka di Hongkong dan menjadi populer di New York, Amerika Serikat. Saat ini toko tersebut membuka cabang pertamanya di Jepang yaitu di Nagoya.

Adonan waffle terbuat dari tepung beras produksi lokal. Hasilnya adalah waffle yang renyah di luar namun lembut dan kenyal di dalamnya.

Milk Strawberry Lovers (600 yen) merupakan waffle dengan isian es krim stroberi dan diberi susu kental manis yang banyak. Anda bahkan bisa memilih delapan jenis topping berbeda, seperti whipped cream, dengan tambahan harga 100 yen per topping. Selain itu ada berbagai saus gratis yang bisa membuat waffle Anda terasa berbeda.

Popping Waffle - Cabang Osu-Kannon
2-26-1 Osu, Distrik Naka, Kota Nagoya, Prefektur Aichi
Buka setiap hari mulai pukul 11.00 sampai 18.00

Antenant

Dekorasi berbentuk kupu-kupu terbuat dari tepung kanji sehingga bisa dimakan
Dekorasi berbentuk kupu-kupu terbuat dari tepung kanji sehingga bisa dimakan

Waffle Bar Benihoppe Ichigo (300 yen) memiliki rasa seimbang antara manis dan asamnya stroberi. Sementara itu, Waffle Bar Nishio Matcha (300 yen) memiliki rasa matcha yang kaya.

Waffle terbuat dari susu yang berasal dari peternakan Aichi dan telur dari peternakan Atsumi. Hanya dengan menambah 150 yen, Anda bisa memilih set dengan tambahan minuman kopi atau matcha.

Antenant
B1 Gedung Gatten Shochi, 3-30-25 Osu, Distrik Naka, Kota Nagoya, Prefektur Aichi
Buka mulai pukul 11.00 sampai 18.00 pada akhir pekan dan hari libur nasional Jepang

Blanctigre - Cabang Osu

Cake-in-Drink
Cake-in-Drink

Camilan manis yang dijual di toko ini umumnya untuk dibawa pulang. Namun Anda juga bisa menemukan hidangan seperti Pancake (800 yen), Cupcake (300 yen), dan Icing Cookies (200 yen).

Minuman Cake-in-Drink (matcha) yang berlimpah ini harganya 580 yen. Minuman ini merupakan salah satu dari enam pilihan minuman susu. Cake-in-Drink diberi topping berupa kue sponge yang lembut dan whipped cream berwarna merah muda. Selain itu, diberi hiasan bunga yang bisa dimakan sehingga tampak begitu cantik.

Blanctigre - Cabang Osu
4-25, Monzen-cho, Distrik Naka, Kota Nagoya, Prefektur Aichi
Buka setiap hari mulai dari pukul 10.00 sampai 18.00, kecuali hari Selasa

FUWA CANDY STORE

Es krim ini tidak seperti es krim yang biasa Anda lihat.
Es krim ini tidak seperti es krim yang biasa Anda lihat.

FUWA CANDY STORE adalah toko es krim gulung yang menarik perhatian baik di New York maupun di Harajuku. Untuk membuat es krim gulung, krim disebar di lempengan beku.

Unicorn seharga 800 yen merupakan kombinasi es krim gulung rasa stroberi, es krim Hawaii biru, yang kemudian diberi topping permen kapan, marshmallow, dan wafer sebagai tanduk unicorn.

FUWA CANDY STORE
1/F Gatten Shochi Building, 3-30-25 Osu, Distrik Naka, Kota Nagoya, Prefektur Aichi
Buka setiap hari mulai dari pukul 11:00 sampai 19:00 (pemesanan terakhir pukul 18:30)

yebis gogo cafe CREPE WAGON

Permen panjang sebagai topping
Permen panjang sebagai topping

Kafe populer ini membuka sebuah toko spesialis crepe. Selain menawarkan crepe dengan banyak buah, kedai ini juga menjual galette dan smoothies yang cocok untuk aneka makanan.

Salah satunya adalah Berry Berry (980 yen) yang masuk dalam menu spesial. Baik crepe, cream, macaron, dan topping permen yang digunakan, semuanya berwarna merah muda. Lalu diberi topping buah stroberi, blueberies, dan raspberries yang banyak.

yebis gogo cafe CREPE WAGON
1/F Prime Tree Akaike, 1 Minote, Distrik Akaike, Kota Nisshin, Prefektur Aichi Buka setiap hari mulai pukul 10.00 sampai 21.00

po.tto

Anda bisa membelinya untuk dimakan di jalan
Anda bisa membelinya untuk dimakan di jalan

Ada lebih dari 10 jenis kue buatan sendiri,, seperti tart dan muffin, serta yang populer adalah parfait. Es krim di Mixed Berries Yoghurt Parfait (850 yen) menggunakan dua jenis susu yang diproduksi di Hokkaido dan memiliki rasa yang menyegarkan. Dalam es krim juga diberi isian kue sponge, buah beri segar, dan saus yoghurt.

po.tto
3-40-1, Maeda Town, Kota Toyota, Prefektur Aichi
Buka setiap hari mulai pukul 11.00 sampai 23.00 (pemesanan terakhir pukul 22.00) dan dari 11.00 sampai 24.00 (pemesanan terakhir pukul 23.00) pada Jumat, Sabtu, dan sehari sebelum hari libur nasional Jepang.

Provided by Japan Walker™, Walkerplus™, and Tokai Walker™ (2 April 2018)

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

KOMENTAR