Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Nikmati Latte Art Tingkat Dunia di Kyoto, Jepang!

Kompas.com - 24/Aug/2018, 12:04 WIB
Cita rasa kopi yang dipercantik dengan teknik caffee latte art.
Cita rasa kopi yang dipercantik dengan teknik caffee latte art.

OhayoJepang - Latteart Junkies Roasting Shop 2nd cabang Kitano Temangu, Kyoto, Jepang, dibuka sejak November 2016. Cabang kedua dari kedai kopi populer ini dikepalai oleh seorang barista andal yang mewakili Jepang.

Di sini pengunjung dapat menikmati cita rasa kopi yang dipercantik dengan teknik caffee latte art (seni melukis di atas kopi espresso menggunakan susu panas), juga beragam menu makanan, seperti burger yang dibuat dari bahan pilihan, makanan manis dengan cita rasa kopi, dan banyak lainnya. Nikmati juga menu yang terus berkembang.

Pemilik kedai yang memiliki pengalaman sebagai barista lebih dari 20 tahun ini merupakan seorang pengajar teknik latte art di berbagai daerah dan pedagang grosir biji kopi di Jepang.

Kedai kopi cabang pertamanya ada di daerah Horikawa Shimei. Dia juga pernah memenangkan berbagai pertandingan, dan terus mengikuti kompetisi Coffee Fest World Latte Art Championship sejak 2012.

Di kedai ini digunakan cangkir bermerk Arita-yaki dalam berbagai warna dan desain.
Di kedai ini digunakan cangkir bermerk Arita-yaki dalam berbagai warna dan desain.

Selain itu, dia selalu mengasah kemampuannya dan terus memperbarui peralatan seperti cangkir atau pitcher untuk memaksimalkan kelezatan kopi.

Di kedai ini digunakan cangkir bermerk Arita-yaki dalam berbagai warna dan desain, dengan bentuk dan berat yang dibuat khusus untuk memudahkan proses pengantaran panas.

Nikmati menu "Junkies Burger" (seharga 734 yen) dengan keju dan daging sapi, serta "Caffe Latte" (seharga 540 yen) dengan hiasan latte art berbentuk sayap malaikat.

Lalu, ada juga "Affogato" (seharga 594 yen), menu dessert berupa kopi espresso yang disiramkan ke dalam es krim vanila. Di kedai ini penyajiannya dilakukan di depan
pengunjung.

Tidak hanya itu, nikmati juga cita rasa kopi dalam berbagai bentuk, seperti cream cheese, pound cake, dan yokan (agar-agar kacang merah khas Jepang).

Kopi espresso yang disiramkan ke dalam es krim vanila.
Kopi espresso yang disiramkan ke dalam es krim vanila.

Jendela kedai ini akan dibuka saat udara hangat, sehingga suasana toko akan jadi seperti ruangan terbuka.

Ada beragam pilihan racikan kopi di sini, mulai dari racikan yang hanya dijual di musim tertentu hingga yang memenangkan kompetisi kopi. Kopi dijual dengan harga mulai hari 1.296 yen per 200 gram.

Informasi Tempat
Alamat: Kyoto-shi, Kamigyo-ku, Kamiyagawa-cho 839-3
Jam Operasional: 0.:00-18.00 (LO), Sabtu: 08.00-20.00 (LO)
Hari Libur : -
Akses: Sekitar 30 menit dengan City Bus No.59 dari Stasiun Kawaramachi (turun di Halte Bus Kitano Tenmangu-mae)

Provided by Japan Walker™ , Kansai Walker™ (29 March 2017)

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

KOMENTAR