Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Penggemar Pesawat, Rasakan Petualangan Udara di Museum Penerbangan Terbesar di Jepang

Kompas.com - 6/Aug/2018, 09:17 WIB
Museum Kakagamihara Koukuu Uchuu Kagaku Hakubutsukan
Lihat Foto
Museum Kakagamihara Koukuu Uchuu Kagaku Hakubutsukan

OhayoJepang  - Museum ”Kakagamihara Koukuu Uchuu Kagaku Hakubutsukan” (Museum Penerbangan dan Sains Kakamigahara) sudah terkenal di kalangan para penggemar pesawat terbang dan ruang angkasa. Lokasinya terletak di daerah Kakamigahara, Prefektur Gifu, Jepang. Museum ini juga populer di kalangan para pengunjung yang membawa anggota keluarga.

Museum ini melakukan pembaruan secara besar-besaran dalam rangka peringatan pembukaan museum ke-20 tahun untuk umum. Sebutan museum ini pun diperbarui menjadi “Sorahaku” (berarti: wisata udara). Tak hanya itu, museum ini terlahir kembali sebagai museum Penerbangan terbesar di Jepang.

Di area penerbangan lantai satu, terdapat 20 pesawat sungguhan yang dipajang dan diperkenalkan di sepanjang lantai yang luas. Di sini dijelaskan mengenai tantangan dan perkembangan dari pengembangan teknologi badan pesawat, dengan penjelasan yang mudah untuk dipahami.

Daya tarik terbaru dari “Sorahaku”

Area gedung diperluas sampai 9.400 meter persegi atau 1,7 kali lebih besar dari ukuran sebelumnya. Hal ini membuat museum ini berevolusi menjadi museum penerbangan dan ruang angkasa berskala besar.

Terdapat banyak pesawat udara berharga dan menjadi ciri khas dari daerah Kakamigahara yang terkenal akan industri penerbangannya. Salah satunya adalah pesawat “Hien” sungguhan. Ini merupakan pesawat tempur yang digunakan Jepang saat Perang Dunia II.

Selain itu, pameran yang berhubungan dengan ruang angkasa, seperti gedung tempat eksperimen ruang angkasa dalam skala besar, juga menjadi lebih baik dari sebelumnya. Untuk para penggemar pesawat, jangan sampai melewatkan pameran-pameran yang bisa membuat mata Anda terbelalak, seperti pesawat model “Hayabusa 2” ukuran sesungguhnya dan kolaborasi dari dua pesawat yang mewakili sejarah penerbangan udara.

Pesawat tempur “Hien”
Pesawat tempur “Hien”

Pesawat tempur “Hien” sungguhan, yang berhasil mengudara untuk kali pertamanya di Bandara Kakamigahara pada tahun 1941, baru-baru ini ikut dipajang. Museum ini menjadi tempat satu-satunya di dunia untuk melihat pesawat ini secara langsung.

Gedung tempat eksperimen ruang angkasa Jepang bernama “Kibou”
Gedung tempat eksperimen ruang angkasa Jepang bernama “Kibou”

Gedung tempat eksperimen ruang angkasa Jepang bernama “Kibou” yang berukuran besar juga baru diperkenalkan. Baik bagian luar maupun dalamnya berhasil dibuat sama persis dengan aslinya, sehingga Anda bisa merasakan sensasi menjadi seorang astronot.

Area gedungnya diperluas sampai 9400 meter persegi
Area gedungnya diperluas sampai 9400 meter persegi

Area gedungnya diperluas sampai 9.400 meter persegi, membuatnya menjadi 1,7 kali lebih besar dari ukuran sebelumnya. Gedung ini berevolusi menjadi museum penerbangan berskala besar.

Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.