Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Kota Kecil di Jepang Ini Layak Dikunjungi, Apa Istimewanya?

Kompas.com - 30/Jul/2018, 08:50 WIB
Pemilik toko Nicolas & Herb, Nicolas Moreau
Lihat Foto
Pemilik toko Nicolas & Herb, Nicolas Moreau

OhayoJepang - Saat menyusun rencana perjalanan Anda selama di Jepang, kemungkinan besar Hayama tidak masuk dalam destinasi yang akan dikunjungi. Hayama merupakan sebuah kota yang berada di Distrik Miura, Prefektur Kanagawa, Jepang.

Namun, masyarakat lokal tahu Hayama begitu istimewa. Faktanya, orang-orang bahkan mendirikan toko di lingkungan tersebut “hanya karena lokasinya ada di Hayama”. Kenali beberapa toko yang berdiri di kota cantik ini.

Nicolas & Herbs Hayama Main Shop

Sejak koki kenamaan kelahiran Lyon (Perancis), Nicolas Moreau, memutuskan untuk berkarir secara independen, ia ingin membuka tokonya sendiri di Hayama. Koki yang juga seorang patissier dan chocolatier itu sebelumnya sudah membuka toko terkenal di Ginza dan Omotesando.

Kini, ia memandang Hayama sebagai rumah keduanya. Ia pun akhirnya bisa membuka toko di Hayama pada Februari 2018 lalu. Toko yang menjual kue dan cokelat itu bernama Nicolas & Herbs Hayama Main Shop.

Walaupun ia tidak mempromosikan toko barunya itu, tetapi beritanya menyebar cepat di seluruh kota. Pada hari pertama pembukaan toko, terjadi antrean panjang di depan toko.

Nicolas & Herbs Hayama Main Shop
Nicolas & Herbs Hayama Main Shop

Logo pada toko yang tampak seperti Nicolas, didesain oleh temannya. Nicolas menjalin hubungan yang baik dengan para tetangga maupun toko-toko lain di sekitarnya.

Istri Nicolas berasal dari Hayama. Hal ini menjadi salah satu alasan mengapa ia kenal dengan kota Hayama. Namun ia juga mengaku, “Lyon, tempat saya dibesarkan juga merupakan pedesaan. Bahkan saat saya bekerjja di kota, saya inginnya menetap di suatu tempat yang banyak produk lokal dan alami untuk dikonsumsi”.

Ia mulai menetap di Hayama sejak empat tahun lalu. Saat ini ia tinggal bersama empat anaknya. Ia juga menanam sendiri tanaman rempah di kebunnya untuk digunakan pada kue dan cokelat buatannya.

Aneka kue di Nicolas & Herbs Hayama Main Shop
Aneka kue di Nicolas & Herbs Hayama Main Shop

“Tentu saja saya suka menggunakan tanaman rempah produksi sendiri, tetapi saya juga menggunakan madu dari Ishii Apiary dekat toko di Hayama, telur dari Iwasawa Portree di Yokosuka, dan Sargassum dari Zushi,” ungkap Nicolas.

Madu dan telur digunakan dalam kudapan manis dan Sargassum digunakan dalam Sargassum Pizza. Selalu ada lebih dari 10 jenis cokelat (400 yen per buah) dan kue tart (500 yen per buah) yang masing-masing jenis begitu unik.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.