Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Wajib Coba di Fukuoka, 3 Pilihan Kedai Ramen di Ropponmatsu

Kompas.com - 26/Jul/2018, 10:48 WIB
Ramen di Gyoza Ittetsu
Lihat Foto
Ramen di Gyoza Ittetsu

OhayoJepang - Daerah Ropponmatsu semakin ramai dengan adanya tempat-tempat baru seperti kompleks perbelanjaan "Ropponmatsu 421". Toko ramen juga ikut menyemarakkan kawasan toko-toko lama dan baru dari daerah sekitar Stasiun Ropponmatsu hingga Beppu.

Kali ini, kami akan mengenalkan “Tora Shokudo” yang menyajikan Mie Soba Shirakawa dari Prefektur Fukushima, Kedai “Ittetsu” yang menyajikan gyoza (semacam pangsit Jepang) nikmat serta Kedai “Nagahama Ramen Shinchan” yang beroperasi hingga larut malam.

“Gyoza Ittetsu”

Sang pemilik yang telah menimba ilmu dari dua kedai terkenal “Ousan Gyoza” dan “Ichiraku Ramen”, membuka kedai “Gyoza Ittetsu” pada tahun 2013 dengan menyajikan pangsit dan ramen lezat yang memiliki reputasi tinggi.

Kuah kental yang pekat dan manis dipadukan dengan mie tipis, membuat pelanggan dapat menikmati rasanya yang mendalam. Pelanggan juga senang karena harganya masuk akal, yaitu 550 yen seporsi.

Gyoza Ittetsu, kain kelambu dan papan namanya berwarna putih
Gyoza Ittetsu, kain kelambu dan papan namanya berwarna putih

Letak kedai ini dekat dengan Stasiun Ropponmatsu. Ciri khas ramen di kedai ini adalah kaldu tulang babi yang direbus selama lebih dari setengah hari dalam kuali besar. Rasa manis yang berasal dari lemak menyebar dengan sempurna.

Hidangan lain yang direkomendasikan adalah “Mie Champong” (630 yen) dengan rasa kuah sayuran yang gurih. Adonan gyoza yang dicampur dengan kaldu ayam, terasa sangat juicy.

Informasi lokasi:
Gyoza Ittetsu
Alamat: 2-3-21 Ropponmatsu, Chuo-ku, Fukuoka-shi
Jam operasional: 11:30-15:00 (Pemesanan terakhir), 17:30-23:00 (Pemesanan terakhir)
Libur: Selasa tutup

Nagahama Ramen Shin-chan

Nagahama Ramen Shin-chan, Kombinasi Ramen dan Nasi Goreng Bawang Putih
Nagahama Ramen Shin-chan, Kombinasi Ramen dan Nasi Goreng Bawang Putih

Ramen di Nagahama Ramen Shin-chan menggunakan kuah kaldu sumsum tulang babi dengan rasa yang gurih dan kental.  Harganya seporsi adalah 550 yen. Ramen akan semakin nikmat bila disajikan bersama dengan “Nasi Goreng Bawang Putih” dengan harga 680 yen.

Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.