Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Pilihan Menginap di Fukuoka, “Guesthouse” Ini Cocok untuk “Solo Traveler”

Kompas.com - 9/Jul/2018, 20:22 WIB
Guesthouse Nakaima
Guesthouse Nakaima

OhayoJepang - Salah satu kendala saat melakukan perjalanan seorang diri (solo traveling) adalah Anda tidak bisa berbagi biaya akomodasi dengan rekan perjalanan. Semua biaya penginapan harus Anda tanggung sendiri. Pilihan untuk menginap pun menjadi terbatas.

Untungnya, Jepang tidak kekurangan penginapan sederhana yang cantik dan cocok untuk pelancong dengan budget tipis. Jika rencana perjalanan Anda di Jepang termasuk mengunjungi Fukuoka, maka penginapan dengan kamar model asrama berikut ini bisa jadi pilihan Anda.

Guesthouse Nakaima memiliki kamar dengan ranjang bertingkat seperti hostel pada umumnya. Nakaima sendiri merupakan kata dalam agama Shinto. Kata ini mencerminkan filosofi yang merujuk secara positif konsep “ima” (saat ini) dari keseluruhan konsep “masa lalu, saat ini, dan masa depan”.

Penginapan ini berlokasi di Reisen-machi, sebuah kota tempat jalanan-jalanan tua masih lestari. Guesthouse cantik ini hanya berjarak 15 menit jalan kaki dari Stasiun JR Hakata dan sekitar lima menit jalan kaki dari Stasiun Gion. Area ini juga cenderung sepi saat malam, sebuah nilai plus bagi Anda yang menyukai ketenangan.

Kamar Sakura
Kamar Sakura

Ada empat tipe kamar di Guesthouse Nakaima: Kaede, Hasu, Ume, dan Sakura. Sakura merupakan tipe kamar berbagi dengan gaya barat. Kamar Sakura dilengkapi ranjang bertingkat yang bisa mengakomodir 12 orang. Tarifnya 2.900 yen per orang per malam.  

Sementara itu, kamar tipe Kaeda merupakan kamar privat yang bisa disewa untuk dua orang. Tarifnya 7.560 yen untuk dua orang, per malam.

Kamar tipe Hasu
Kamar tipe Hasu

Kamar tipe Hasu dan Ume merupakan kamar model asrama khusus untuk tamu perempuan. Tarifnya 2.900 yen per orang per malam. Kamar tipe Hasu bisa disewa untuk grup sebanyak enam orang, tetapi perlu melakukan pemesanan sebelumnya.

Area dapur
Area dapur

Selain itu, ada fasilitas guest house seperti area dapur yang digunakan bersama-sama dengan tamu lain. Anda bisa menggunakan peralatan memasak yang ada di dapur ini. Lantai tatami berpadu dengan chabudai (meja rendah khas Jepang) di dapur ini, memberikan kesan nostalgia. Ini cocok menjadi tempat untuk teman dan orang-orang baru saling bertemu.

Mesin laundry koin
Mesin laundry koin

 

Untuk tamu yang menginap dalam jangka waktu yang lama, tersedia fasilitas mesin laundry (cuci pakaian) koin. Selain itu, fasilitas juga termasuk pendingin ruangan (AC), loker dengan kunci, gratis Wi-FI, kamar mandi dengan shower yang terpisah dari kamar tidur, dan teras untuk menjemur pakaian, dan fasilitas lainnya.

Guest House Nakaima
Alamat: 6-26 Reisen-machi, Kota Fukuoka, Prefektur Fukuoka
Jam check-in: 15.00 sampai 21.00
Jam check-out: 11.00.

Provided by Japan Walker ™, Walkerplus ™, and Kyushu Walker ™ (23 April 2018)

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

KOMENTAR