Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Wajib Coba di Fukuoka, 3 Pilihan Kedai Ramen di Ropponmatsu

Kompas.com - 2/Jul/2018, 18:34 WIB
Ramen di Gyoza Ittetsu
Ramen di Gyoza Ittetsu

KOMPAS.com - Daerah Ropponmatsu semakin ramai dengan adanya tempat-tempat baru seperti kompleks perbelanjaan "Ropponmatsu 421". Toko ramen juga ikut menyemarakkan kawasan toko-toko lama dan baru dari daerah sekitar Stasiun Ropponmatsu hingga Beppu.

(BACA JUGA: Mau Liburan Gratis ke Jepang? Ikuti Kuis "Ohayo Jepang" Ini)

Kali ini, kami akan mengenalkan “Tora Shokudo” yang menyajikan Mie Soba Shirakawa dari Prefektur Fukushima, Kedai “Ittetsu” yang menyajikan gyoza (semacam pangsit Jepang) nikmat serta Kedai “Nagahama Ramen Shinchan” yang beroperasi hingga larut malam.

“Gyoza Ittetsu”

Sang pemilik yang telah menimba ilmu dari dua kedai terkenal “Ousan Gyoza” dan “Ichiraku Ramen”, membuka kedai “Gyoza Ittetsu” pada tahun 2013 dengan menyajikan pangsit dan ramen lezat yang memiliki reputasi tinggi.

Kuah kental yang pekat dan manis dipadukan dengan mie tipis, membuat pelanggan dapat menikmati rasanya yang mendalam. Pelanggan juga senang karena harganya masuk akal, yaitu 550 yen seporsi.

Gyoza Ittetsu, kain kelambu dan papan namanya berwarna putih
Gyoza Ittetsu, kain kelambu dan papan namanya berwarna putih

Letak kedai ini dekat dengan Stasiun Ropponmatsu. Ciri khas ramen di kedai ini adalah kaldu tulang babi yang direbus selama lebih dari setengah hari dalam kuali besar. Rasa manis yang berasal dari lemak menyebar dengan sempurna.

Hidangan lain yang direkomendasikan adalah “Mie Champong” (630 yen) dengan rasa kuah sayuran yang gurih. Adonan gyoza yang dicampur dengan kaldu ayam, terasa sangat juicy.

Informasi lokasi:
Gyoza Ittetsu
Alamat: 2-3-21 Ropponmatsu, Chuo-ku, Fukuoka-shi
Jam operasional: 11:30-15:00 (Pemesanan terakhir), 17:30-23:00 (Pemesanan terakhir)
Libur: Selasa tutup

Nagahama Ramen Shin-chan

Nagahama Ramen Shin-chan, Kombinasi Ramen dan Nasi Goreng Bawang Putih
Nagahama Ramen Shin-chan, Kombinasi Ramen dan Nasi Goreng Bawang Putih

Ramen di Nagahama Ramen Shin-chan menggunakan kuah kaldu sumsum tulang babi dengan rasa yang gurih dan kental.  Harganya seporsi adalah 550 yen. Ramen akan semakin nikmat bila disajikan bersama dengan “Nasi Goreng Bawang Putih” dengan harga 680 yen.

Pangsit sayuran (isi empat, 250 yen)
Pangsit sayuran (isi empat, 250 yen)

Tempat ini menyediakan berbagai jenis makanan yang dijual di kedai pinggir jalan serta mi ramen kuah tulang babi yang ringan. Hidangan lain yang juga populer adalah “Nasi Goreng Bawang Putih”, dibuat dari 5 siung bawang putih ditambah kuah kaldu babi panggang sehingga kaya akan rasa.

Bar mi ini juga beroperasi saat jam makan siang
Bar mi ini juga beroperasi saat jam makan siang

Informasi tempat:
Nagahama Ramen Shinchan
Alamat: 3-9-7 Ropponmatsu, Chuo-ku, Kota Fukuoka
Jam operasional: 19:00~1:00 pagi, Jumat/Sabtu 19: 00~ 2:00 pagi, Minggu/hari libur lainnya 18:00~24:00 (pemesanan terakhir 30 menit sebelum kedai tutup), makan siang jam 12: 00~15: 00 (Sabtu dan Minggu)
Libur: Rabu tutup

Kedai “Tora Shokudo” Cabang Fukuoka

Menikmati rasa masakan rumahan khas Fukushima
Menikmati rasa masakan rumahan khas Fukushima

Tora Shokudo merupakan satu-satunya kedai di Kyushu yang menyediakan Mi Soba China khas Sirakawa, Fukushima. Kaldu ayam dan tulang babi yang dimasak dengan hati-hati, kuah nikmat yang dihasilkan dari olahan lemak ayam.

Tak ketinggalan, mi buatan tangan yang difermentasikan selama beberapa waktu kemudian direbus dalam air mendidih. Haslinya adalah tekstur yang kenyal tetapi lembut. Daging babi panggangnya juga nikmat.

Mi Soba China Shirakawa dari Fukushima dengan rasa kaldu ayam yang lezat
Mi Soba China Shirakawa dari Fukushima dengan rasa kaldu ayam yang lezat

Mi Soba China (730 yen) dengan kuah bening yang berkilau. Bahan utama untuk kuahnya adalah ayam dan juga tulang babi. Semakin dikunyah, rasanya semakin meresap di lidah. Banyak pelangan yang menikmatinya hingga kuahnya tak tersisa. Semakin nikmat dengan aroma kecap asin pilihan.

Menikmati ramen legendaris dari Fukushima di kota Fukuoka
Menikmati ramen legendaris dari Fukushima di kota Fukuoka

Informasi tempat:
“Tora Shokudo” cabang Fukuoka
Alamat: 4-9-10 Ropponmatsu, Chuo-ku, Fukuoka
Jam operasional: 11:30-21:00 *sampai semua makanan terjual habis
Libur: buka setiap hari

Provided by Japan WalkerTM, Kyushu WalkerTM (14 May 2018)

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

KOMENTAR