Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Memetik Stroberi di 4 Kebun Cantik Kanagawa

Kompas.com - 1/Jun/2018, 18:58 WIB
Sugiyama Ichigoen
Sugiyama Ichigoen

KOMPAS.com - Setiap musim panen stroberi, kebun-kebun stroberi di Jepang mengajak para wisatawan untuk memetik sendiri stroberi. Musim panen stroberi biasanya berlangsung pada awal tahun. Jika Anda terlewat musim petik stoberi tahun ini, jangan lewatkan kesempatan yang sama pada tahun depan. 

Ada banyak kebun bagus di Jepang, tetapi kami pilihkan kebun-kebun terbaik untuk memetik stroberi di Jepang. Catatlah empat kebun berikut ini untuk kunjungan Anda berikutnya ke Jepang saat musim panen stroberi. 

Kunjungan ke kebun ini cocok untuk Anda yang terobsesi dengan stroberi ataupun sekadar mencari kegiatan menyenangkan untuk dicoba. Kebun-kebun berikut juga memproduksi jenis stoberi yang jarang ditemukan di supermaket atau pedagang buah di Jepang. Jadi sangat layak mengunjungi kebun-kebun berikut ini. 

Sugiyama Ichigoen (Strawberry Farm)
  
Sugiyama Ichigoen secara konsisten selalu mengadakan penelitian mengenai stroberi di seluruh wilayah di Jepang. Sugiyama Ichigoen telah berhasil untuk tetap proaktif dalam memperkenalkan jenis-jenis beri terbaru setiap tahunnya. 

Bahkan, mereka menjadi salah satu kebun pertama yang memproduksi Yostuboshi pada tahun 2016 dan Amaotome pada tahun 2017. Tahun ini mereka menjual Koiminori, jenis stroberi yang masih jarang ditemukan di luar area Kyushu. Karakter stroberi ini adalah warna permukaannya yang merah cerah dan dalamnya berwarna putih.

Koiminori
Koiminori

Koiminori rasanya manis seperti buah pir dan tidak terasa rasa asam sedikit pun.   

Kei Sugiyama
Kei Sugiyama

Kei Sugiyama, pemilik Sugiyama Ichigoen adalah orang yang bersemangat untuk selalu memproduksi jenis stroberi yang baru. Ia bahkan berkata bahwa dirinya telah memikirkan jenis stroberi terbaru yang berukuran besar dan diberi nama Shizukukko untuk tahun depan!

Sugiyama Ichigoen (Strawberry Farm)
Alamat :1172 Konabeshima, kota Hiratsuka City, Prefektur Kanagawa
Buka : Setiap hari pada jam 10.00 sampai 15.00 atau sampai stok buah habis
Tutup : Tidak tentu pada hari kerja. 
Akses : Naik bus keliling ke sIsehara Station South Exit melalui Jalan Jyoshima Hakkan dari North Exit di Hiratsuka Station (JR Tokaido Line). Turun di halte bus Jyoshima Elementary School dan jalan selama dua menit.

Katano Ichigoen (Strawberry Farm) 

Katano Ichigoen
Katano Ichigoen

Jika Anda penggemar stroberi yang manis dan berwarna merah, maka Katano Ichigoen merupakan kebun yang cocok untuk Anda. Untuk memastikan mereka hanya memproduksi buah yang lezat, mereka menyiram air di sela-sela jalan kebun setiap harinya untuk menjaga tingkat kelembaban di 60 persen. 

Di kebun ini, jenis stroberi yang kebanyakan akan Anda temukan adalah Amaotome. Ini tipe stroberi yang berasal dari Perfektur Ehime dan memiliki rasa yang seimbang antara manis dan asam. Amaotome terbuat dari menggabungkan dua jenis stroberi yaitu Tochiotome dan Sagahonoka. 

Katano Ichigoen (Strawberry Farm)
Alamat : 1063 Togawa, kota Hadan, Prefektur Kanagawa 
Buka : Setiap hari dari jam 10.00 sampai 15.00
Akses : Dari North Exit di Stasiun Odakyu Line Shibusawa, naik bus keliling menuju ke Stasiun Hadano melalui Bodai dengan lama perjalanan sekitar 15 menit. Turun di halte bus Togawa dan jalan sekitar lima menit. Dengan mobil, keluar di Tomei Highway Hadano Nakai IC dan menyetir sejauh 9,3 kilometer.

Wada Strawberry Farm   

Wada Strawberry Farm
Wada Strawberry Farm

Wada Strawberry Farm merupakan kebun ramah lingkungan yang tersertifikasi. Kebun ini memproduksi stroberi yang sehat dengan cara aman, tanpa menggunakan bahan pertanian kimiawi. Hal ini juga kemungkinan alasan di balik semua stroberi mereka memiliki ukuran yang besar dan begitu juicy. Anda bisa pastikan tidak ada beri jelek di sini. 

Stroberi-stroberi produksi kebun ini begitu populer. Salah satunya adalah Toyohime yang merupakan jenis stroberi yang masih jarang dan hanya akan Anda temukan di Wada Strawberry Farm.

Wada Strawberry Farm
Alamat : 1266 Toda, kota Atsugi, Prefektur Kanagawa
Buka : Setiap hari dari jam 10.00 sampai 16.00
Akses : Dari Stasiun Odakyu Line Honatsugi, naik bus keliling ke Stasiun Hiratsuka North Exit melalui Asahicho Taijin selama sekitar 14 menit. Turun di halte bus Shimotoda dan jalan selama sekitar 18 menit. Dengan mobil, keluar di Tome Highway Atsugi IC dan menyetir sejauh 2,5 kilometer.

Suzuki Farm

Suzuki Farm
Suzuki Farm

Di Suzuki Farm, stroberi diproduksi secara organik dengan mencampurkan tanah dengan sekam. Kebun ini menanam salah satu jenis stroberi yang masih jarang di Kanagawa. Nama stroberi itu adalah Yumenoka. Karakternya memiliki warna merah bagi di permukaan buah maupun di dalamnya. Rasanya juga sangat menyegarkan. Yumenoka aslinya berasal dari Prefektur Ehime.

Suzuki Farm
Alamat : 3-29-19 Tsumadahigashi, kota Atsugi, Prefektur Kanagawa
Buka : Setiap hari dari jam 9:30 sampa 14.00, kecuali hari Senin
Akses : Dari North Exit di Stasiun Odakyu Line Honatsugi, naik bus menuju Kuil Shorenji selama sekitar 10 menit. Turun di halte bus Nakamura Iriguchi dan jalan kaki selama sekitar delapan menit. Dengan mobil, keluar di Tomei Highway Atsugi IC dan menyetir sejauh enam kilometer. Semua kebun memerlukan pemesanan sebelum berkunjung. 

Provided by Yokohama Walker™, Japan Walker™, and Walkerplus™ (23 January 2018)

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

KOMENTAR