Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Cocok untuk Melepas Penat, 4 Kedai Populer di Fukuoka

Kompas.com - 30/May/2018, 14:18 WIB
Cheese Ebi Chilli (depan, 750 yen) dan chuhai (softdrink beralkohol rasa buah) (500 yen)
Lihat Foto
Cheese Ebi Chilli (depan, 750 yen) dan chuhai (softdrink beralkohol rasa buah) (500 yen)

KOMPAS.com - Jika Anda berada di Fukuoka, silakan mampir ke empat kedai yang terkenal berikut untuk menikmati malam sembari mencicipi hidangan lezat yang disediakan!

1. Tenjin Nigiwai Yatai Tecchan: Mencicipi masakan China buatan “Tecchan”

Kedai Tenjin Nigiwai Yatai Tecchan dibuka di kota Fukuoka pada April 2017 yang lalu. Kedai ini berada di lokasi strategis yang selalu diramaikan oleh orang dari berbagai kalangan, mulai dari pekerja kantoran, turis, hingga anak-anak muda.

Anda dapat menyaksikan kebolehan pemilik kedai “Tecchan”, dengan nama asli Tetsuya Umehara. Ia memiliki pengalaman selama 15 tahun dalam mengolah masakan China. Selain beragam hidangan masakan oriental, kedai ini juga menyediakan menu khas dari Hakata yang sengaja dibuat untuk turis seperti ramen tonkotsu (berkaldu tulang babi), hidangan mentai (telur ikan), dan banyak lagi lainnya.

Masakan terasa lebih lezat jika memakannya di ruang terbuka. Akan ada plastik yang dipasang sebagai pelindung ketika hujan atau salju
Masakan terasa lebih lezat jika memakannya di ruang terbuka. Akan ada plastik yang dipasang sebagai pelindung ketika hujan atau salju

Menu yang paling menarik adalah Mabo Tofu (tahu putih yang ditumis dalam bumbu pedas) dengan rasa pedas dari bumbu lada sichuan sanshou yang kuat. Harga hidangan ini 700 yen. Hidangan ini lezat jika dinikmati bersama kaedama (sebutan untuk mi ketika ingin menambah porsi hidangan ramen) seharga 150 yen.

Selain itu, Yaki Ramen (ramen goreng) yang dibuat dengan saus tiram khas Shanghai juga populer. Manjakan lidah Anda dengan masakan unik yang memadukan masakan khas Hakata dan masakan China di kedai Tecchan!

Informasi Tempat:
Tenjin Nigiwai Yatai Tecchan
Alamat: Fukuoka-ken, Fukuoka-shi, Chuo-ku, Tenjin 1 Omaru Fukuoka Tenjin-ten Mae
Jam operasional: 18.00-01.00 (LO24:00)
Hari libur: Tidak ada

2. Remisanchi : Stan masakan Perancis berjuru masak penuh semangat

Kedai ini dibuka oleh Gellner Remi pada April 2017 yang lalu di Kota Fukuoka. Kedai Remisanchi merupakan satu-satunya kedai di Fukuoka yang dijalankan oleh orang asing. Banyak orang datang untuk berbincang dengan Remi yang lancar berbahasa Jepang.

Kepopulerannya dapat dilihat dari antrian yang terbentuk bahkan sebelum kedai beroperasi
Kepopulerannya dapat dilihat dari antrian yang terbentuk bahkan sebelum kedai beroperasi

Menu di kedai Remisanchi antara lain adalah escargot (siput) (760 yen), kerang dalam kukusan wine (650 yen), dan cheese fondue toast (540 yen). Ada pula ramen bouillabaisse (ramen dengan kaldu seafood), dan sup. Kedua hidangan itu diberi harga 1.080 yen dan jumlahnya terbatas.

Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.