Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Seperti Apa Ramen Toriton Milik Ramen Menya Sakon di Fukushima?

Kompas.com - 17/Mar/2018, 13:09 WIB
Toriton Ramen Shoyu Ajitama
Lihat Foto
Toriton Ramen Shoyu Ajitama

KOMPAS.com - Beberapa tahun belakangan ini, kota Iwashiki yang berada di Prefektur Fukushima menjadi terkenal karena semakin banyak bermunculan restoran-restoran ramen berkualitas tinggi yang lezat. Salah satu di antaranya adalah Ramen Menya Sakon.

Cobalah gurihnya kuah ramen mereka yang populer berkat rasio campuran tulang Toriton, serta kuah shoyu yang racikannya dibuat melalui proses uji coba selama tiga bulan lamanya. Dalam Bahasa Jepang, toriton berarti ayam (tori) dan tulang babi (tonkotsu). Kaldu ikan yang menambah keharuman kuahnya dibuat khusus hingga rasanya pas secara keseluruhan.

Hidangan apa saja yang wajib dicoba?

1. Toriton Ramen Shoyu Ajitama

Ramen seharga 750 yen ini merupakan hidangan andalan dari Menya Sakon. Rahasianya adalah kuah tori paitan atau kuah kaldu ayam dicampur dengan kuah kaldu babi. Selain itu, teksturnya yang creamy terasa begitu ringan dan tidak membuat mual. Sebagai topping adalah telur ayam berbumbu serta irisan chasu yang lembut.

Mi ramen diproduksi sendiri dan dibuat setiap hari dengan menggunakan bagian tengah dari gandum sehingga menghasilkan mi yang sangat harum.

minyak dengan rasa tertentu
minyak dengan rasa tertentu
Salah satu cara lain untuk menikmati ramen ini adalah dengan menambahkan flavoured oil (minyak dengan rasa tertentu). Ada empat flavoured oil yang bisa dipilih yaitu: bawang putih, bawang bombai, lemon, dan basil. Hanya dengan menambah 50 yen, kita bisa menikmati ramen ini dengan sensasi rasa yang berbeda.

2. Toriton Tantanmen

Toriton Tantanmen
Toriton Tantanmen
Jika Anda pecinta makanan pedas, cobalah Toriton Tantanmen seharga 800 yen. Dengan kuah dasar toriton dan wijen yang sengaja ditonjolkan, ramen ini memiliki rasa pedas yang lezat tetapi creamy.

3. Toriton Ramen Shio-Kyoku

Toriton Ramen Shoyu Ajitama
Toriton Ramen Shoyu Ajitama
Ramen ini menggunakan topping telur, chasu ayam dan babi, daun bawang putih dan hijau, dan nori (rumput laut) cincang. Semangkuk ramen lezat ini dihargai 850 yen per porsinya.

4. Triton Ramen Pomodoro

Triton Ramen Pomodoro
Triton Ramen Pomodoro
Dengan menggunakan campuran bahan-bahan seperti zukini, basil, dan rempah lainnya, rasa ramen ini kental akan cita rasa negara Italia. Seporsi ramen ini dihargai 850 yen.

Menya Sakon
Menya Sakon
Pemilik restoran Menya Sakon tidak hanya sekadar pernah bekerja di restoran ramen. Ia juga merupakan lulusan dari sekolah kejuruan ramen. Dengan segala pengalamannya inilah, ia kemudian menciptakan rasa orisinal khas miliknya.

Selain ramen, cicipi juga menu nasi kare seharga 650 yen yang juga tidak kalah populer.

Informasi tempat:
Alamat : Iwaki-shi, Tairakamiarakawa Azasakuramachi 48-3

Provided by Japan Walker™, Fukushima Walker™ (29 January 2018) 

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.