Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

10 Es Krim Murah yang Wajib Dibeli di Toserba Jepang

Kompas.com - 10/Jan/2020, 12:14 WIB
Berikut adalah 10 es krim terlezat yang dapat ditemukan di toserba Jepang.
Berikut adalah 10 es krim terlezat yang dapat ditemukan di toserba Jepang.

OhayoJepang - Bukan hanya terkenal dengan manisan dan penganan bekunya, Jepang juga terkenal akan es krimnya. Tak kenal musim, terdapat ratusan variasi rasa dan berbagai kedai es krim.

Seperti merek “Baskin Robbins” dan “Ben & Jerry’s” kerap mendulang antrean panjang setiap harinya dengan meracik rasa-rasa baru untuk memuaskan lidah khalayak Jepang.

Dalam artikel ini, kami ingin membawa kamu dalam sebuah perjalanan menjelajahi “konbini aisu” atau es krim ala toko serba-ada (toserba), di Jepang.

Mereka mungkin tidak semewah es krim “Häagen-Dazs”. Tetapi, rasanya? Bukan main! Apalagi, karena mereka hanya dibandrol seharga ratusan yen, kamu bisa membelinya setiap hari untuk menghadapi musim panas yang terik di Jepang.

 Yuk, coba satu persatu!

  1. Pino

Pino, es krim klasik cokelat susu yang gurih. Apakah kamu bisa menemukan Pino Bintang?
Pino, es krim klasik cokelat susu yang gurih. Apakah kamu bisa menemukan Pino Bintang?

Tersedia sepanjang tahun, Pino dari Morinaga adalah es krim imut-imut yang dibungkus lapisan cokelat susu yang gurih.

Walaupun Pino menyediakan variasi rasa seperti krim almon dan cokelat, kamu akan sering menemukan rasa vanila yang klasik di toserba atau toko swalayan setempat.

Saat dibelah, es krim Pino melelehkan panas di lidah dan tenggorokanmu.
Saat dibelah, es krim Pino melelehkan panas di lidah dan tenggorokanmu.

Sering dikaitkan dengan legenda urban, khalayak Jepang yang cukup beruntung untuk menemukan Pino bintang yang langka dan mengunggahnya ke Twitter dan blog mereka.

Konon, beberapa dari mereka bahkan menemukan dua atau lebih Pino bintang dalam satu kemasan! Kalau kamu menemukan Pino bintang, jangan lupa abadikan, ya!

  1. Papico

Es krim Papico berbentuk botol.
Es krim Papico berbentuk botol.

Digandrungi oleh yang tua dan muda, Papico dari Glico tersedia dalam rasa “Chocolate Coffee” dan “Vanilla Shake”. Selain kedua rasa itu, Papico juga kerap merilis rasa musiman dan edisi terbatas di toko-toko.

Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.