Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Liburan Anti-mainstream di Tokyo, Kunjungi Kawasan Kiyosumi Shirakawa 

Kompas.com - 20/Jul/2019, 10:35 WIB
Portmans Cafe
Portmans Cafe

 

OhayoJepang - Apakah kamu pernah mendengar area Kiyosumi Shirakawa di Tokyo? Ini merupakan area perumahan di pinggiran Tokyo. Kawasan ini memang tidak sepopuler Shibuya, Shinjuku, atau Harajuku, tetapi ini tempat yang nyaman untuk dikunjungi, terutama jika kamu ingin kabur dari keramaian khas jantung kota Tokyo. 

Apakah Kiyosumi Shirakawa Itu?

Kiyosumi Shirakawa Shopping Street
Kiyosumi Shirakawa Shopping Street

Kiyosumi Shirawaka adalah salah satu area perumahan di Tokyo. Ini merupakan kawasan yang nyaman untuk dihuni karena banyak terdapat supermarket dan shopping street (jalan pusat perbelanjaan), juga banyak restoran, kafe, dan toko-toko yang menjual barang untuk aneka kebutuhan. Jadi tak perlu pergi jauh-jauh untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari. 

Lokasi

Kiyosumi Shirawaka berlokasi di Distrik Koto, sisi timur dari Tokyo. Aksesnya mudah dicapai dari jantung kota Tokyo. Kamu bisa mencapai Kiyosumi Shirawaka dengan naik kereta subway, bisa melalui jalur Hanzomon atau Oedo. 

Jika kamu ingin menjelajahi sesuatu yang baru di Tokyo, area ini cocok untukmu. Tidak hanya banyak restoran dan toko, tetapi ada pula museum seni kontemporer dan taman Kiyosumi. 

Apakah yang terkenal dari Kiyosumi Shirawaka?

Fukudaso Cafe
Fukudaso Cafe

Fukudaso Cafe
Fukudaso Cafe

Saat ini Kiyosumi Shirawaka terkenal sebagai area kopi karena ada kedai kopi asal Amerika Serikat membuka cabang pertamanya di area ini. Namun selain itu, ada banyak kedai kopi di area ini yang terkenal dengan kelezatan biji kopi yang digunakan. 

Apa yang bisa kamu lakukan di Kiyosumi Shirawaka?

Portmans Cafe
Portmans Cafe

Brigela Kiyosumi Shirakawa Branch
Brigela Kiyosumi Shirakawa Branch

Selain kopi, ada banyak kafe penuh gaya yang cocok untuk tempat nongkrong dan sekadar menghabiskan momen sendirian sambil membaca buku atau browsing internet. Ada banyak restoran yang cocok untuk menikmati makan siang bersama teman atau keluarga. 

Jika kamu ingin mencari barang-barang kerajinan tangan, di kawasan ini tersebar beberapa toko yang menjual barang-barang kerajinan tangan buatan penduduk lokal Jepang. 

Provided by Karaksa Media Partner (29 Mei 2019)

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.