Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Unik, Topi dari Jepang Ini Pakai Pewarna dari Pohon Sakura 

Kompas.com - 30/Jun/2019, 20:43 WIB
Kimono Cap W@nder Fabric®
Lihat Foto
Kimono Cap W@nder Fabric®

OhayoJepang - Pohon sakura selalu menjadi pemandangan selama musim semi di Jepang. Untuk menjaga keindahannya, pohon sakura harus dipangkas secara rutin. Cabang-cabang pohon dipotong dan biasanya dibuang. 

Kimono Cap W@nder Fabric®
Kimono Cap W@nder Fabric®

Namun Kimono Cap W@nder Fabric® menemukan cara untuk menggunakan potongan cabang pohon sakura ini. Ekstrak dari potongan pohon tersebut digunakan untuk mewarnai topi.

Kimono Cap W@nder Fabric®
Kimono Cap W@nder Fabric®

SAKURACAP 2019 oleh Somei Yoshino menggunakan pohon sakura yang tumbuh berjejer di pemakaman Sakitama yang berlokasi di Kota Gyoda, Prefektur Saitama. 

Kimono Cap W@nder Fabric®
Kimono Cap W@nder Fabric®

Topi terbuat dari bahan tenun canvas warna polos. Lalu diberi pewarna dengan metode celup secara tidak merata sehingga memberikan efek warna gradasi yang biasanya ada di pohon sakura. 

 

Somei Yoshino
Somei Yoshino

Produk yang dihasilkan antara lain topi baseball CAP dengan pinggiran datar untuk laki-laki, topi baseball CAP dengan pinggir melengkung untuk laki-laki, dan topi baseball CAP dengan pinggiran meliuk untuk perempuan. Saat ini, produk-produk tersebut hanya tersedia di toko online. 

Lihat seluruh koleksinya di situs web: https://wonderfabric-store.com/

Artikel ini disadur dari https://prtimes.jp/ (situs hanya tersedia dalam bahasa Jepang)

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.