Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Inikah Rahasia Kulit Mulus Perempuan Jepang?

Kompas.com - 22/Jun/2019, 20:54 WIB
skincare
skincare

OhayoJepang - Kulit cenderung selalu menjadi kering, baik saat berada di tempat bercuaca panas maupun dingin. Semua jenis kulit membutuhkan pelembab.  Ada banyak merek perawatan kulit (skincare) di Jepang, salah satunya adalah Kuramoto Bijin. Merek ini diproduksi oleh pabrik sake pemenang penghargaan, Tonoike Shuzoten, yang berlokasi di Prefektur Tochigi.

Mungkin kamu jadi bertanya-tanya, mengapa pabrik sake juga memproduksi kosmetik? Di Jepang, sudah menjadi rahasia umum sejak lama bahwa tangan para pekerja perempuan di pabrik sake begitu mulus dan berkilau. Padahal mereka menggunakan tangan untuk bekerja membuat sake yang terbuat dari beras itu. Bahkan kilau pada muka mereka begitu kentara. Ternyata, hal ini diduga efek dari uap yang keluar dari proses memasak nasi yang difermentasikan.  

Dari hal tersebut, pihak pabrik pun melakukan penelitian dan menyimpulkan bahwa hal ini terjadi karena kandungan sake berupa vitamin alami, mineral, asam amino, dan komponen lainnya yang mampu memperindah kulit. Selain itu, perempuan Jepang juga percaya kekuatan alami dalam beras bisa membuat diri mereka cantik, bukan efek alkoholnya.

Kami mencoba produk populer Kuramoto Bijin dan ini ulasan kami.

Sake Kasu Face Wash

Sake Kasu Face Wash
Sake Kasu Face Wash

Sake Kasu Face Wash (1.674 yen) adalah pembersih wajah yang mewah. Sebanyak 95 persen komponen kecantikan dalam produk ini berasal dari beras. Dengan jumlah sedikit saja, kamu bisa membuat busa banyak yang dapat membersihkan muka tanpa perlu menggosokkan kulit. Itulah mengapa kulit orang Jepang biasanya bebas keriput.

Jika kebanyakan produk pembersih wajah hanya mampu mencegah agar kelembaban kulit tidak hilang, produk ini malah melakukan hal yang lebih baik. Produk ini mampu membuat kulit lebih terhidrasi dengan kolagen, elastin, dan asam hyaluronic yang merupakan bahan penting untuk semua jenis skincare.

Fermented Hakumai Maromi Cleansing Soap

Jika kamu menyukai produk-produk perawatan anti-aging, produk ini rekomendasi kami untuk menghilangkan kotoran dan minyak. Fermented Hakumai Maromi Cleansing Soap (1.080 yen) juga bisa membersihkan pori-pori dan bekerja sebagai exfoliator yang lembut.

Ini bisa menjadi pilihan produk pembersih wajah kamu karena mengandung 20 bahan bernutrisi yang terbuat dari beras dan buah-buahan. Hanya dengan beberapa olesan sabun ke foam net, bisa menghasilkan busa yang cukup untuk membersihkan muka.  

Halaman Berikutnya
Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.