Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

“Instagramable”, Kedai Teh Snoopy di Jepang Ini Tawarkan Menu yang Menggemaskan

Kompas.com - 10/Jun/2019, 11:50 WIB
Snoopy Match Parfait
Snoopy Match Parfait

OhayoJepang - SNOOPY Tea House Cabang Yufuin merupakan kafe dengan konsep perpaduan antara karakter Snoopy dengan tradisi Jepang. Pada 19 April 2019 yang lalu, kafe ini merayakan ulang tahunnya yang ke-5.

Setelah acara tersebut, menu baru dan suvenir diperkenalkan. Sebagai tambahan dari menu yang sudah ada, menu terbaru ini diberi nuansa pemandian air panas, alam, dan matcha.

Berikut adalah hidangan dan produk terbaru yang hanya tersedia di cabang Yufuin.

Snoopy Hamburg Omelet Rice

Snoopy Hamburg Omelet Rice
Snoopy Hamburg Omelet Rice

Hidangan paling populer dari menu baru di Snoopy Tea House adalah Snoopy Hamburg Omelet Rice (1.580 yen, belum termasuk pajak). Hidangan ini terdiri dari sayuran warna warni yang digoreng, jamur shiitake dari Oita, dan saus demi-glaze  yang meningkatkan tampilan visual hidangan ini.

Charlie Brown Oyakodon

Charlie Brown Oyakodon
Charlie Brown Oyakodon

Untuk penggemar Charlie Brown (salah satu karakter di komik Snoopy), jangan sampai kelewatan mencicipi Charlie Brown Oyakodon (1.080 yen, belum termasuk pajak) yang tampilannya menggemaskan.

Oyakodon merupakan hidangan ricebowl dengan topping daging ayam dan telur di atasnya. Pada hidangan ini, telur dadar dengan motif kaus kuning Charlie yang ikonis menyelimuti oyakodon dan monaka (sejenis kue tradisional Jepang yang diberi isian selai kacang) menjadi kepalanya.

Di balik telur terdapat ayam dan telur yang lembut. Kami bisa memakan monaka Charlie Brown terakhir sebagai hidangan pencuci mulut.

Snoopy Match Parfait

Snoopy Match Parfait
Snoopy Match Parfait

Dango tiga warna merupakan tambahan menu terbaru dari Snoopy Match Parfait (1.080 yen, belum termasuk pajak) yang klasik. Dango adalah manisan khas Jepang yang terbuat dari tepung beras ketan.

Parfait ini terbuat dari es krim matcha, pasta kacang merah, dan warabi mochi (jenis mochi yang terbuat dari pati bracken) dengan saus matcha. Nikmati beragam rasa dari hidangan yang dijamin bikin kamu puas.

Belle Forest Blessing Pancake

Belle Forest Blessing Pancake
Belle Forest Blessing Pancake

Belle Forest Blessing Pancake (1.080 yen, belum termasuk pajak) merupakan hidangan manis terbaru di menu kafe ini. Es krim susu, buah beri, dan kacang almond menjadi taburan dari pancake yang tebal dan empuk.

Snoopy Hot Spring Manju

Snoopy Hot Spring Manju
Snoopy Hot Spring Manju

Kamu juga bisa memesan Snoopy Hot Spring Manju (380 yen untuk tiga buah, harga belum termasuk pajak) untuk dibawa pulang. Lihat Snoopy dan Woodstock tampak menggemaskan dan seperti menikmati pemandian air panas mereka.

Selain dari hidangan-hidangan ini, ada beragam suvenir yang hanya bisa kamu beli di cabang ini.

Yu Agari Cider

Yu Agari Cider
Yu Agari Cider

Botol Yu Agari Cider (350 yen, belum termasuk pajak) menunjukan Snoopy memegang ember mandi dengan mulutnya. Tampak ada Woodstock di dalam ember tersebut. Perjalanan kamu pun terasa menyenangkan jika membawa pulang suvenir ini.

Ningyo-yaki Yuzu Milk

Ningyo-yaki Yuzu Milk
Ningyo-yaki Yuzu Milk

Snoopy, Charlie Brown, dan Sally mengenakan yukata seperti tampak pada kemasan kotak Ningyo-yaki Yuzu Milk di gambar. Secara harfiah ningyo-yaki berarti boneka panggang, namun sebenarnya ningyo-yaki adalah kue tradisional Jepang berupa kue kastela dengan isian pasta kacang merah. Kue ini dijual dengan harga 800 yen (belum termasuk pajak). Ningyo-yaki berbentuk Snoopy dan Woodstock memiliki susu rasa yuzu (sejenis jeruk) di dalamnya.

Tatakan Gelas dari Microfiber

Tatakan Gelas dari Microfiber
Tatakan Gelas dari Microfiber

Ada tujuh desain yang bisa dipilih dari Microfiber Coaster (300 yen per buah, belum termasuk pajak). Setiap tatakan gelas memiliki tema berbeda yang menampilkan gambar sebuah pemandian air panas. Koleksi semua tatakan gelas ini untuk mendapatkan rangkaian yang lengkap.

Anting Tsumami Zaiku

Anting Tsumami Zaiku
Anting Tsumami Zaiku

Tsumami Zaiku merupakan kerajinan tradisional yang dikembangkan di masa periode Edo. Bunga pada Anting Bunga Tsumami Zaiku (2.500 yen per pasang, belum termasuk pajak) dibuat menggunakan teknik ken tsumami dan maru tsumami. Aksesoris ini tidak hanya cocok dengan baju yang dikenakan sehari-hari, tetapi juga pas dikenakan dengan kimono atau yukata!

© 2019 Peanuts Worldwide LLC

SNOOPY Tea House Cabang Yufuin
1524-27 Kawakami, Yufuin-cho, Kota Yufu, Prefektur Oita
Tea House buka dari pukul 10.00 sampai 17.00, sedangkan toko Goods Shop buka dari pukul 9:30 sampai 17:30. Pemesanan untuk dibawa pulang dari pukul 9:30 sampai 17:30.
Jadwal bisa berubah saat musim dingin
Nomor telepon: +81-0977-85-2760 (Tea House) dan +81-0977-85-2690 (Goods Shop) 

Provided by Japan Walker™, Tokyo Walker™ (04 April 2019)

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

KOMENTAR