Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Mencicipi “Hotpot Pedas” Korea dan Tiongkok di Nagoya

Kompas.com - 14/Apr/2019, 16:48 WIB
“Yakuzen takkanmari” seharga 4380 yen
“Yakuzen takkanmari” seharga 4380 yen

OhayoJepang - Jepang merupakan negara yang kaya akan kuliner dengan berbagai macam pilihan jenis makanan. Dari berbagai jenis makanan tersebut, kali ini akan diperkenalkan masakan dari kuliner pedas.

Berikut menu “hotpot pedas” pilihan editor majalah Tokai Walker di Jepang. Dijamin hidangan dengan rasa pedas nikmat ini akan membuat Anda tidak bisa berhenti makan.

Restoran Seoul Kitchen

Takkanmari adalah sejenis hotpot dari Korea yang menggunakan satu ekor ayam sebagai bahannya. Menu “Yakuzen Takkanmari” (harga 4.380 yen) yang kaya akan kolagen ini awalnya merupakan menu rahasia.

Ayamnya menggunakan ayam jenis kinsou-dori dari Prefektur Aichi. Hidangan berupa sup chige-miso spesial dengan sup berbahan campuran beberapa jenis cabai dan miso yang membangkitkan selera makan.

Semakin lama dimasak rasa nikmat dari bahan-bahannya akan semakin bertambah di dalam kuahnya. Hidangan ini merupakan menu terbatas, sehingga penjualan akan selesai bila menu ini habis terjual.

“Restoran masakan Korea yang paling saya sukai di Nagoya. Hidangan Takkanmari memiliki ditata dengan baik sehingga bagus untuk difoto,” ujar  Itou, Bagian Editorial Tokai Walker.

Informasi Tempat
“Seoul Kitchen”
Alamat: Aichi-ken, Nagoya-shi, Higashi-ku, Higashi sakura 1-2-29
Jam buka: Makan siang 11.30-15.00 (Last Order 14.00), makan malam 17.00-23.00 (Last Order makanan 21.30, minuman 22.30)
Libur: Minggu, hari libur nasional (siang)

Restoran SHANGRI-LA

Nikmati tiga jenis sup termasuk mala hong tang pada menu “Sanmi Yakuzen Soup” (seharga 2.138 yen) yang menggunakan belasan jenis rempah oriental. Menu pada foto merupakan porsi untuk 2-3 orang
Nikmati tiga jenis sup termasuk mala hong tang pada menu “Sanmi Yakuzen Soup” (seharga 2.138 yen) yang menggunakan belasan jenis rempah oriental. Menu pada foto merupakan porsi untuk 2-3 orang

Jika berbicara tentang hotpot pedas dari Tiongkok, hidangan hinabe merupakan varian yang populer. Tersedia tiga jenis sup termasuk sup mala hong tang di “SHANGRI-LA”.

Nikmati sup ini bersamaan dengan berbagai bahan makanan kesukaan Anda seperti “Niku no moriawase” berupa set daging seharga 2.138 yen ataupun “Yasai no juu-shu moriawase” berupa set 10 jenis sayuran seharga 1.382 yen.

Pada sup mala hong tang digunakan cabai dari Tiongkok yang mengembang besar dengan bentuk seperti paprika, dan untuk pedas level 3 (dengan tambahan biaya 216 yen) ditambahkan bubuk halus habanero.

Selain itu, bisa juga menambahkan lagi pedasnya dengan raa-yu (minyak cabai) dengan tambahan harga 303 yen. Rasa pedas ini cocok bagi Anda yang suka masakan pedas. Pada ketiga jenis kuahnya pun ditambahkan beberapa jenis rempah oriental.

“Dapat menikmati tiga jenis sup merupakan hal yang menyenangkan. Jika memakan bahan-bahan dengan sup meiji baitang (beauty white soup) atau shan zhen tang maka rasa pedas akan berkurang,” ujar Ogawa, Wartawan Tokai Walker.

Informasi Tempat
“SHANGRI-LA”
Alamat: Aichi-ken, Nagoya-shi, Chikusa-ku 2-12-4 Rainbow Ikeshita Bld. 4F
Jam buka: Makan siang 11.00-14.00 (Last Order 13.30), Makan malam 17.30-23.00 (Last Order 22.30)
Libur: Senin, Selasa~Kamis (siang)
※diperlukan reservasi sebelumnya

Provided by Japan Walker™, Tokai Walker™ (25 Januari 2019)

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

KOMENTAR