Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Mencicipi “Hotpot Pedas” Korea dan Tiongkok di Nagoya

Kompas.com - 14/Apr/2019, 16:48 WIB
“Yakuzen takkanmari” seharga 4380 yen
Lihat Foto
“Yakuzen takkanmari” seharga 4380 yen

OhayoJepang - Jepang merupakan negara yang kaya akan kuliner dengan berbagai macam pilihan jenis makanan. Dari berbagai jenis makanan tersebut, kali ini akan diperkenalkan masakan dari kuliner pedas.

Berikut menu “hotpot pedas” pilihan editor majalah Tokai Walker di Jepang. Dijamin hidangan dengan rasa pedas nikmat ini akan membuat Anda tidak bisa berhenti makan.

Restoran Seoul Kitchen

Takkanmari adalah sejenis hotpot dari Korea yang menggunakan satu ekor ayam sebagai bahannya. Menu “Yakuzen Takkanmari” (harga 4.380 yen) yang kaya akan kolagen ini awalnya merupakan menu rahasia.

Ayamnya menggunakan ayam jenis kinsou-dori dari Prefektur Aichi. Hidangan berupa sup chige-miso spesial dengan sup berbahan campuran beberapa jenis cabai dan miso yang membangkitkan selera makan.

Semakin lama dimasak rasa nikmat dari bahan-bahannya akan semakin bertambah di dalam kuahnya. Hidangan ini merupakan menu terbatas, sehingga penjualan akan selesai bila menu ini habis terjual.

“Restoran masakan Korea yang paling saya sukai di Nagoya. Hidangan Takkanmari memiliki ditata dengan baik sehingga bagus untuk difoto,” ujar  Itou, Bagian Editorial Tokai Walker.

Informasi Tempat
“Seoul Kitchen”
Alamat: Aichi-ken, Nagoya-shi, Higashi-ku, Higashi sakura 1-2-29
Jam buka: Makan siang 11.30-15.00 (Last Order 14.00), makan malam 17.00-23.00 (Last Order makanan 21.30, minuman 22.30)
Libur: Minggu, hari libur nasional (siang)

Restoran SHANGRI-LA

Nikmati tiga jenis sup termasuk mala hong tang pada menu “Sanmi Yakuzen Soup” (seharga 2.138 yen) yang menggunakan belasan jenis rempah oriental. Menu pada foto merupakan porsi untuk 2-3 orang
Nikmati tiga jenis sup termasuk mala hong tang pada menu “Sanmi Yakuzen Soup” (seharga 2.138 yen) yang menggunakan belasan jenis rempah oriental. Menu pada foto merupakan porsi untuk 2-3 orang

Jika berbicara tentang hotpot pedas dari Tiongkok, hidangan hinabe merupakan varian yang populer. Tersedia tiga jenis sup termasuk sup mala hong tang di “SHANGRI-LA”.

Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.